Daerah Selasa, 29 November 2022 | 20:11

Kuta Raja Juara Barsela Cup II, Wakil Ketua DPRA Puji Kesiapan Panitia

Lihat Foto Kuta Raja Juara Barsela Cup II, Wakil Ketua DPRA Puji Kesiapan Panitia Tim Kuta Raja FC, saat merayakan kemenangan di panggung utama. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tim Sepak bola Kuta Raja FC mengalahkan Persikuta FC di partai Final Turnamen sepak bola Barsela Cup ll di Persada Blangpidie, Selasa, 29 November 2022.

Turnamen yang merupakan gagasan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, dengan bonus Rp 150 juta ini dimenangkan oleh Kuta Raja FC asal Kecamatan Setia dengan skor 2-1. Kedua gol Raja FC dicetak Santo di babak pertama dan Yogi di babak kedua.

Pantauan Opsi, pertemuan kedua tim di partai puncak berlangsung dengan tensi tinggi, terbukti 2x40 menit laga berlangsung wasit utama, Junaidi mengelaurkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah.

Persikuta FC tercatat mengoleksi 2 kartu kuning, sedangkan Kuta Raja tercatat dihadiahi 9 kartu kuning dan dua kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, pasca dua pemain Kuta Raja diganjar kartu merah, namun Persikuta tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga wasit meniup pluit panjang.

Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah saat menutup Barsela Cup ll mengucapkan selamat kepada tim yang menang. Dia juga memberi semangat kepada tim yang kalah.

Menurut Pj bupati, penampilan kedua tim sangat memuaskan. Kedua tim merupakan tim yang bagus, namun tentu setiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang.

"Selamat untuk tim yang menang. Pertahankan, dan untuk tim yang gagal jangan berkecil hati, akan ada Barsela Cup lll yang nanti juga di Abdya," kata Pj Bupati Darmansah.

Dia amat berharap Barsela Cup lll 2023 nanti ditempatkan di Abdya. Kata Pj, Barsela Cup lll nanti menjadi kado ulang tahun Abdya dan kado untuk seluruh warga Abdya.

"Nanti kita usahakan mentri olahraga hadir saat pembukaan atau penutupannya," ucap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin memuji kesiapan panitia pelaksana Barsela Cup ll yang dinilainya terus membaik hingga kegiatan akbar ini berjalan dengan sesuai harapan.

"Tentu terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan. Barsela Cup ll ini menunjukkan kesiapan panitia yang lebih baik. Soal Barsel Cup lll di 2023 nanti, bonusnya sudah disiapkan dan yang pasti lebih besar lagi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya