News Kamis, 24 Maret 2022 | 12:03

Lakukan Aksi Penandatanganan Petisi Dukung Jokowi Tiga Periode, KOBAR Toba: Kami Akan Bawa Petisi Ke Gedung MPR

Lihat Foto Lakukan Aksi Penandatanganan Petisi Dukung Jokowi Tiga Periode, KOBAR Toba: Kami Akan Bawa Petisi Ke Gedung MPR Masyarakat Toba, Sumatra Utara tanda tangani petisi Presiden Jokowi jabat tiga periode. (foto: dok. Opsi).

Jakarta - Masyarakat Toba yang mengatasnamakan Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Kabupaten Toba memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju menjadi calon presiden (Capres) di tahun 2024.

Adapun aksi dukungan yang dilakukan KOBAR dilakukan dengan menyambangi para pedagang pasar, pengusaha, sopir, tukang becak dan elemen masyarakat lainnya yang ada di pusat kota Balige, dengan berjalan kaki sembari membawa spanduk pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Tampak spanduk yang bertuliskan “2024 Setia bersama Jokowi” dan "Bukan Jokowi, Keinginan Presiden Tiga Periode Adalah Aspirasi Rakyat".

Baca jugaKOBAR Humbahas Gelar Dialog dan Penandatanganan Petisi Desak MPR Lakukan Amandemen UUD 1945 Presiden Tiga Periode

Dalam keterangan tertulis diterima Opsi, disebutkan bahwa masyarakat sontak berebutan membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang bertuliskan Petisi dukungan masyarakat agar MPR melakukan Amendemen UUD 1945 terkait Pasal yang menyatakan periode jabatan Presiden hanya boleh menjabat dua periode.

“Kami para tukang becak, pedagang pasar Balige, dan elemen masyarakat mendukung aksi ini, kiranya Presiden Jokowi memperoleh kesempatan untuk periode ketiga,” ujar Pardede, yang berprofesi sebagai tukang becak, dikutip Opsi di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca jugaKOBAR Ajak Warga Taput Gunakan Media Sosial untuk Sebarluaskan Aspirasi Jokowi Satu Periode Lagi

Sementara, Tiopan Napitupulu yang merupakan warga Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, mengapresiasi aksi yang dilakukan KOBAR. Dia berharap agar MPR/DPR-RI, dapat mendukung suara masyarakat agar Presiden Jokowi mendapat kesempatan kembali maju di periode ketiga, berdasarkan konstitusi.

Dia pun memaparkan kerja-kerja nyata Jokowi bagi bangsa Indonesia yang dampaknya begitu luar biasa dirasakan, terkhusus di sektor pembangunan yang begitu merata.

Terpisah, Korda KOBAR Sumut, Swangro Lumbanbatu menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi masyarakat Toba yang ada di sekitar Kota Balige, yang begitu antusias memberikan dukungan suaranya untuk mendukung Amendemen UUD 1945, terkait pasal periodisasi jabatan Presiden RI, serta mendukung Jokowi memimpin Indonesia satu periode lagi.

"Rakyat Kabupaten Toba sangat bangga dan mengapresiasi kepemimpinan dari Presiden Jokowi. Tadi kita lihat sepanjang jalan besar Balige, masyarakat berlomba-lomba menandatangani petisi yang akan KOBAR bawa ke gedung MPR," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya