Hiburan Senin, 27 Desember 2021 | 12:12

Lesti Kejora Operasi Caesar demi Menghindari Bayi Lahir Prematur

Lihat Foto Lesti Kejora Operasi Caesar demi Menghindari Bayi Lahir Prematur Lesti Kejora. (Foto: Instagram/lestykejora)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dangdut Lesti Kejora melahirkan anak pertamanya dengan metode operasi caesar menyusul kontraksi yang pandarahan yang dialaminya. Kandungan harus dilahirkan demi menghindari bayi lahir prematur.

Hal itu diungkapkan PIC dari RSIA Bunda, dokter Puspa. Menurutnya, Lesti harus segera melahirkan lantaran kondisinya terbilang darurat dan tidak bisa menunggu kelahiran sesuai jadwal, yakni awal Februari 2022.

"Seharusnya perkiraan lahirnya di awal Februari. Takutnya lahir prematur akhirnya kita inapkan, kondisinya juga saat ini harus diterminasi," kata dokter Puspa, dikutip Opsi pada Senin, 27 Desember 2021.

Dokter Puspa mengatakan, keputusan Lesti untuk melahirkan bayinya dengan operasi caesar pada Minggu, 26 Desember 2021, diambil sesuai instruksi dokter kandungan yang menangani istri Rizky Billar itu.

"Sesuai instruksi dokter Nana Agustina, diterminasi atau kita lakukan sectio caesarea cito malam ini juga," kata dokter Puspa.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi dangdut Lesti Kejora melahirkan anak pertamanya di usia kandungan 8 bulan, pada Minggu, 26 Desember 2021. Istri dari Rizky Billar itu, resmi memiliki momongan saat usia pernikahannya baru menginjak 4 bulan.

Melalui video yang diunggah di saluran YouTube Leslar Entertainment, Lesti mengakui bahwa ia sudah berada di rumah sakit sejak 24 Desember 2021 malam, lantaran mengalami kelelahan, akibat aktivitas yang terlalu padat.

Baca juga: 4 Bulan Menikah, Anak Pertama Lesti Kejora dan Rizky Billar Lahir

Baca juga:  Foto: Ivan Gunawan Umumkan Kelahiran Anak Pertama

Lesti menyebut bahwa dirinya sempat mengalami pendarahan atau flek lantaran kelelahan. Saat dibawa ke rumah sakit, perempuan 22 tahun itu rupanya sudah mengalami kontraksi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya