Hiburan Senin, 05 Desember 2022 | 22:12

Luncurkan EP Sebatdul, Pindad Rockstar Gelar Release Party di Hard Rock Cafe

Lihat Foto Luncurkan EP Sebatdul, Pindad Rockstar Gelar Release Party di Hard Rock Cafe Grup band Pindad Rockstar alias PRS. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Supergrup Pindad Rockstar alias PRS resmi merilis mini album perdana mereka berjudul Sebatdul, lewat gelaran release party bertajuk Glam Rock Nite di Hard Rock Cafe Jakarta, pada Senin malam, 5 Desember 2022.

Mini album milik unit cadas yang digawangi Heydi Ibrahim (Powerslaves), Ovy (/rif), Gangan (Sahara), Herman Husin (eks Jamrud), dan Roni (LOG) ini, berisi total lima buah lagu.

Lagu-lagu dalam mini album antara lain Jingle Pindad, Hari Esok, Sebatdul, Bucin, dan Gadis Pramusaji. Karya ini dirilis dalam bentuk fisik cakram padat alias CD yang dicetak sebanyak 200 copy.

"Sekarang mungkin udah bukan eranya rilisan fisik (CD). Tapi, bagi kami, punya rilisan fisik itu sama dengan punya ijazah," kata Herman Husin, dikutip Opsi pada Senin, 5 Desember 2022.

Dari sisi musik, kata Herman, barisan materi dalam EP Sebatdul milik PRS terinspirasi oleh lagu-lagu rock era 70-an, 80-an hingga 90-an seperti Guns N` Roses dan AC/DC.

"Genre tersebut sudah sangat jarang dimainkan. Bukan karena anak muda zaman sekarang enggak suka. Tapi, nyatanya banyak peminatnya kok. Hanya saja, band yang membawakannya di usia-usia kami ini sudah langka," tutur mantan drummer Jamrud tersebut.

Sementara mengenai pemilihan judul EP, Ovy sang gitaris mengatakan bahwa Sebatdul terbilang mudah diingat dan diucapkan. "Cukup nyeleneh, cukup santai," ujar dia.

Grup band Pindad Rockstar alias PRS. (Foto: Istimewa)

Gelaran release party mini album Sebatdul milik Pindad Rockstar juga diramaikan kehadiran Rocket Dive dan Savas Band yang didaulat menjadi penampil pembuka.

Dalam acara tersebut, PRS membawakan tiga dari lima tembang dalam mini album. Lagu Hari Esok, Sebatdul, dan Gadis Pramusaji dibawakan di atas pentas bersama kibordis Powerslaves, Wiwiex Soedarno. Selain itu, Citradiva juga tampil sebagai musisi tamu.

Tak hanya membawakan lagu-lagu milik sendiri, PRS juga tampil dengan sejumlah lagu cover, termasuk Every Little Thing She Does Is Magic (The Police), Smoke On the Water (Deep Purple), Impian, Malam Ini, dan Jika Kau Mengerti (Powerslaves), serta She`s Gone (Steelheart).

Baca juga: Tutorial Bikin Spotify Wrapped 2022 di Android dan iPhone

Baca juga: Jikunsprain Luncurkan Single Pendusta Ulung, Bakal Gelar Release Party di M Bloc

Sebagai gimik, PRS juga memainkan lagu Ojo Dibandingke yang sempat viral dibawakan oleh Farel Prayoga. Tak ayal, lagu dibawakan dalam versi rock and roll ini bikin suasana makin seru. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya