Daerah Senin, 12 Juni 2023 | 09:06

Mahasiswa Unhas yang Hilang Sudah Ditemukan, Berharap Kuliah Kembali

Lihat Foto Mahasiswa Unhas yang Hilang Sudah Ditemukan, Berharap Kuliah Kembali Mahasiswa Kedokteran Unhas Fikki Dermawan, yang dinyatakan hilang. (Foto: Unhas)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) mengharapkan Fikki Dermawan tetap melanjutkan kuliah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor Unhas Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslim, M.Kes., Ph.D., ketika dihubungi Sabtu, 10 juni 2023.

“Kami tentu mengharapkan Fikki tetap bersedia melanjutkan kuliahnya dengan normal kembali karena yang bersangkutan merupakan mahasiswa potensil dan berprestasi,” kata WR I Unhas ini.

Mahasiswa seperti Fikki, lanjut Prof. Ruslim, patut mendapatkan perhatian dari kampus, terlebih lagi tentu dari pihak keluarga karena memiliki kecerdasan intelektual dan kemampuan berorganisasi yang baik.

“Mahasiswa seperti ini tentu manjadi harapan bangsa ke depannya,” ujar Prof.Ruslim.

Jika Fikki nanti melanjutkan kembali kuliahnya, lanjut WR I, ia mengharapkan agar pihak keluarga juga memberikan perhatian dan dukungan yang positif terhadap yang bersangkutan agar kasus ini tidak terulang kembali.

“Jangan dilarang kalau mahasiswa suka berorganisasi selama organisasi yang diikuti itu positif, karena itu bagian dari pendidikan yang akan membentuk karakter dan membangun kecerdasan emosional yang bersangkutan ke depannya,” jelas Prof Ruslim.

Hal yang sama disampaikan Ketua Prodi Kedokteran Hewan Unhas Dr. drh. Dwi Kesuma Sari.

Ia juga menyampaikan pihaknya merasa bersyukur atas kabar baik adanya Fikki di Kendari.

Dia juga mengharapkan agar Fikki dapat melanjutkan kuliahnya kembali di kampus Unhas.

“Kebetulan pada saat rapat rutin prodi, kabar berita soal sudah adanya Fikki sempat juga kami bahas,” ungkap Kaprodi Kedokteran Hewan ini.

Namun terkait dengan kelanjutan kuliah Fikki ini, kata Dwi Kesuma, tentu kita harus juga bicara langsung dengan yang bersangkutan.

“Apakah yang bersangkutan masih ingin melanjutkan studinya atau bagaimana,” ujar Dwi.

Terkait dengan kuliah Fikki yang sudah telat beberapa pekan, menurut Kaprodi Kedokteran Hewan ini, kebijakannya telah dibicarakan saat rapat prodi lalu.
“Tapi apa bentuk kebijakan itu nantinya, semua tergantung dari hasil pembicaraan dengan Fikki,” tandasnya.

Seperti diketahui, Fikki Dermawan, mahasiswa Prodi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang sebelumnya dikabarkan hilang pada awal Mei lalu.

Kabarnya kini sudah berkumpul kembali dengan keluarganya di Kendari, namun menurut pihak keluarga kondisinya belum stabil. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya