Pilihan Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:02

Maruarar Sirait Bongkar Kepribadian Luhut Binsar Pandjaitan

Lihat Foto Maruarar Sirait Bongkar Kepribadian Luhut Binsar Pandjaitan Dialog Forum Pemimpin Inspiratif yang digagas GMKI dan GAMKI menghadirkan Menkomarinves Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat, 17 Februari 2022. (foto: Opsi/GMKI).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait membongkar kepribadian Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Ara sapaan karib Maruarar Sirait mengungkapkan hal tersebut dalam diskusi virtual yang digagas GMKI dan GAMKI dengan tema `Forum Pemimpin Inspiratif: Dari Prajurit Tangguh, Pengusaha Sukses, Menjadi Menteri Terpercaya`.

Menurut Ara, sebagai prajurit TNI track record Luhut bergabung di Kopassus sangat bagus. Ia dikenal sebagai sosok pemberani, cerdas, dan komitmen yang luar biasa.

"Karena tidak sembarang orang bisa gabung di Kopassus. Pasti orang terpilih dengan seleksi yang ketat," kata Ara.

Sebagai seorang pengusaha, lanjut Ara, Luhut Binsar Pandjaitan dikenal sebagai warga negara yang taat membayar pajak. 

Hal ini diketahui Ara berdasarkan penuturan Fuad Rahmany sahabatnya yang menjabat sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada tahun 2011-2014.

"Waktu saya tanya (ke Fuad Rahmany) siapa saja pengusaha yang taat bayar bayar. Dia (Fuad Rahmany) jawab salah satunya Pak Luhut. Pak Luhut itu membayar pajak dengan benar," ungkap Ara.

Baca juga:

M. Qodari: Luhut Sosok Multi Talenta, Cerdas Sejak Lahir

Presiden Jokowi Dipastikan Tunjuk Luhut Pandjaitan sebagai Kepala IKN Nusantara

Selama delapan tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Luhut lah yang paling banyak dipercaya menduduki sejumlah kursi menteri. Mulai dari Kepala Staf Kepresidenan, Menteri ESDM, Menteri Perhubungan, dan terakhir sebagai Kemenko Marves.

Hal ini menurut Ara, karena adanya kesamaan antara Presiden Jokowi dan Luhut Binsar Panjaitan dalam membangun Indonesia.

"Beliau (Luhut Binsar Pandjaitan) bekerja dengan sepenuh hati, kalau kerja tuntas, siap menghadapi tekanan, kritikan dan sebagainya," lanjut Ara.

"Pak Luhut dikenal memiliki kepribadian yang teguh, dan apapun yang diperintahkan Presiden Jokowi akan dilaksanakan walaupun harus menghadapi opini atau tekanan," pungkas Ara. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya