Hiburan Senin, 06 Februari 2023 | 16:02

Masuk Jalur Indie, Ayuenstar Rilis Single Bertajuk Manusia Putus Asa

Lihat Foto Masuk Jalur Indie, Ayuenstar Rilis Single Bertajuk Manusia Putus Asa Penyanyi solo, Ayuenstar. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018, Ayuenstar kembali menghadirkan karya terbarunya berupa single bertajuk Manusia Putus Asa. Peluncuran lagu ini, menandai langkah baru Ayu sebagai musisi independen.

Lewat keterangan tertulisnya, Ayuenstar mengatakan bahwa lagu Manusia Putus Asa merupakan karya yang ia tulis sendiri, mulai dari lirik hingga melodinya. Sementara di departemen aransemen, ia dibantu oleh Weirdudes.

Dalam liriknya, single Manusia Putus Asa bercerita tentang sosok manusia yang dahulu memiliki kehidupan sederhana dan banyak cinta, namun ternyata semesta berkata lain.

Terinspirasi dari satu momen under pressure dalam hidupnya, Ayuenstar menuangkan kesedihannya dalam sebuah lagu berlirik bahasa Indonesia ini yang penuh makna ini.

"Lagu ini bukan hanya bercerita tentang keluarga, tapi juga tentang percintaan dan kehidupan," kata Ayu, dikutip Opsi pada Senin, 6 Februari 2023.

"Ketika aku di fase sedang down dan tidak baik-baik saja karena perpisahan orang tuaku, aku mencoba untuk menumpahkan kesedihan aku kepada orang yang ku percaya," tuturnya.

Penyanyi solo, Ayuenstar. (Foto: Istimewa)

Namun pada saat bercerita, kata Ayu, ternyata orang tersebut belum bisa mendengarkannya, menampung keluh kesahnya.

"Aku bingung mau bertumpu pada siapa, mau bercerita ke siapa, sedangkan aku adalah orang yang termasuk introvert. Aku merasa tidak punya banyak teman yang bisa aku percaya untuk menceritakan apa yang aku alami," kata Ayu.

Baca juga: Satuan Rap ENVY* Buka Album The Grand Chase Lewat Single Mr. Mariposa

Baca juga: Rilis Album Oranye dalam Bentuk Fisik, Turbokidz Perkenalkan Single Biru

Saat ini, single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya