Hiburan Rabu, 25 Januari 2023 | 12:01

Rilis Album Oranye dalam Bentuk Fisik, Turbokidz Perkenalkan Single Biru

Lihat Foto Rilis Album Oranye dalam Bentuk Fisik, Turbokidz Perkenalkan Single Biru Solois Turbokidz alias Ican Pane. (Foto: Opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Ican Pane alias Turbokidz resmi merilis album perdananya, Oranye, dalam format fisik berbentuk compact disc (CD), dalam gelaran Gigs Stage Vol. 6 yang berlangsung pada Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam keriaan yang digelar di muka toko musik demajors Mbloc Space, Jakarta, Turbokidz juga menampilkan pertunjukan musik langsung bersama dua pengisi acara lain, yakni Oscar Lolang dan The Regards.

Peluncuran album Oranye dalam versi fisik, merupakan kelanjutan kerja sama Turbokidz dengan label rekaman demajors. Sebelumnya, album ini sempat meluncur dalam format digital pada akhir 2022 lalu.

Momen peluncuran album Oranye versi CD ditandai dengan dirilisnya single kedua yang berjudul Biru. Video klip tembang ini bakal hadir di saluran YouTube milik Turbokidz mulai 27 Januari 2023.

Berbeda dengan single perdana dalam album Oranye bertajuk Ang$a yang berisi luapan rasa kesal, muak terhadap sikap seseorang, tembang Biru lebih terdengar sendu dan sepi.

"(Lagu) Biru itu seperti menangkap momen tentang sepi dan kesendirian yang gue rasakan karena berada jauh dari rumah," kata Turbokidz, dikutip Opsi pada Rabu, 25 Januari 2023.

"Pada akhirnya gue sadar akan menghadapi semuanya sendirian," tutur dia.

Ican Pane alias Turbokidz. (Foto: Opsi/Montana Depalma)

Dalam kesempatan yang sama, Ican Pane juga mengungkapkan rencananya untuk melakukan tur konser ke sejumlah kota di Pulau Jawa demi memperkenalkan karyanya ke khalayak yang lebih luas.

"Rencananya sih ingin bikin tur pulau Jawa di bulan Februari, doain ya semoga lancar," ucapnya.

Saat ini, materi lagu dalam album Oranye milik Turbokidz sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Turbokidz Ajak Sekaranggi di Single Berjudul Waktu Yang Hilang

Baca juga: Turbokidz Luncurkan Album Oranye dalam Format Fisik dan Digital

Sementara album Oranye dalam format compact disc sudah bisa didapatkan di seluruh jaringan edar demajors dan juga melalui situs www.demajors.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya