News Selasa, 28 Desember 2021 | 14:12

Media Olahraga Thailand Soroti Usia dan Mental Pemain Indonesia

Lihat Foto Media Olahraga Thailand Soroti Usia dan Mental Pemain Indonesia Timnas Indonesia kalahkan Laos 5-1. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Jelang laga final piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand, salah satu media olahraga Thailand, Siam Sport mengomentari usia pemain Indonesia.

"Indonesia saat ini berisikan pemain dengan usia rata-rata adalah 23,7 tahun, di mana Shin Tae-yong mengirim pemain di bawah 23 tahun."

Media tersebut mengomentari bahwa ini merupakan hal yang bagus untuk generasi Timnas di masa depan.

"Ini adalah ide benar-benar baik setelah membentuk tim ini sejak 2019, yang merupakan kombinasi dari tim runner-up SEA Games 2019 dengan pemain berusia 19 tahun selama 90 menit,” tulis Siam Sport.

Namun, karena usia yang masih terlalu muda, media tersebut menyebutkan, mental pemain-pemain Timnas Indonesia masih kurang.

Hal ini dapat dilihat dari pertandingan leg kedua semifinal melawan Singapura. Indonesia terlihat sangat kesusahan untuk mencetak gol, padahal pemain Singapura saat itu diganjar banyak kartu merah.

"Bermain kurang konsistensi dan kondisi mental yang mungkin agak berfluktuasi. Soal pengalaman dan usia pemain terkadang akan terjadi kesalahan akurasi dan ketajaman saat menghadapi pemain yang lebih berpengalaman seperti Singapura,” lanjut media itu

Media tersebut juga menyoroti kurangnya pengalaman pemain muda Indonesia.

“Aspek menarik lainnya bahwa pemain Indonesia lebih rendah dalam hal pengalaman, rata-rata usia, dan kemampuan dalam kecepatan. Taktik apa yang akan ditampilkan dalam pertandingan penting ini?” tulis mereka.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Thailand dalam pertandingan final piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama akan dilaksanakan pada hari Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua dilaksanakan pada Sabtu 1 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya