News Rabu, 15 Desember 2021 | 10:12

Menko Luhut Tawarkan Menlu AS Investasi Pada Proyek Pelabuhan Ramah Lingkungan

Lihat Foto Menko Luhut Tawarkan Menlu AS Investasi Pada Proyek Pelabuhan Ramah Lingkungan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken. (Foto: Opsi/Humas Kemenko Marves)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Menteri Koordinator BIdang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken di Jakarta pada Selasa sore 14 Desember 2021.

Luhut dan Antony fokus membahas potensi kerja sama pada berbagai sektor antara kedua negara.

"Salah satu yang ditawarkan adalah investasi pada proyek pelabuhan yang ramah lingkungan,” ucap Menko Luhut.

Pada sektor Migas, Menko Luhut memaparkan perkembangan pesat Indonesia pada 7 tahun terakhir. Dirinya mencontohkan Green Industrial Park di Kalimantan Utara yang merupakan kawasan industri hijau terbesar di Indonesia.

“Industri hilir nikel di Indonesia saat ini telah fokus pada produksi stainless steel dengan target selanjutnya merupakan komponen baterai,” ujar Menko Luhut.

Baca juga: 

• Luhut Pandjaitan: Saya Berjanji Kalau Kalian Investasi di Sini, Kita akan Menjaganya

• Jokowi Tak Rela Investor Kapok Berinvestasi di RI karena Banyaknya Permainan

Menanggapi mitranya, Menlu Blinken mengatakan bahwa negaranya siap bekerja sama dengan Indonesia terkait industri semi konduktor dan mineral lain.

"Kami akan bekerja keras untuk bekerja sama dengan Indonesia, dan secara bersama-sama kita dapat menciptakan rantai persediaan pada sektor industri tersebut,” ucapnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya