News Jum'at, 20 Mei 2022 | 21:05

Menteri Zainudin Amali Tegang Nonton Petenis Ini Bertanding

Lihat Foto Menteri Zainudin Amali Tegang Nonton Petenis Ini Bertanding Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi raih emas di SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tegang saat menonton petenis Indonesia berlaga di arena SEA Games 2021 Vietnam, Jumat, 20 Mei 2022.

Petenis tersebut kemudian memang akhirnya menang dan meraih medali emas. Selain tegang, Menteri Amali pun bangga setelah petenis Indonesia menang.

Petenis yang bertanding adalah ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. Pasangan ini bertanding melawan pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro.

Kemenangan tersebut memastikan menambah perolehan medali emas Indonesia. Berstatus sebagai unggulan teratas, Christo/Aldila menang tiga set 6-7(7), 6-2, dan 10-5 di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh. 

Set pertama, Christo/Aldila mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro.

Baca juga:

Shin Tae-yong Marah kepada Pemain yang Terkena Kartu Merah dan Belum Gabung Timnas

Pasangan Indonesia itu harus mengakui ketangguhan pasangan Thailand karena kalah dengan skor 6-7 (7). Kemudian, unggulan teratas itu bangkit di set kedua.

Christo/Aldila kali ini tampil sangat dominan dibanding Cheapchandje/Isaro. Alhasil, pasangan Indonesia ini pun menang dengan skor telak 6-2.

Di set tiga, Christo/Aldila kembali mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Thailand. Namun pada akhirnya, mereka keluar sebagai pemenang setelah menang melalui super tie break 10-5 atas Cheapchandje/Isaro.

Menteri Amali turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat kepada Christo dan Aldila. 

"Selamat buat Christo dan Aldila, alhamdulilah tadi saya nonton angkat besi dapat emas, dan sore ini alhamdulilah saya nonton tenis dan mendapatkan emas," kata dia.

Menteri Amali menyaksikan pertandingan dari awal ikut, merasakan ketatnya pertandingan. "Bahkan saya tadi sempat grogi (deg-degan) dan tegang melihat permainan mereka. Apalagi waktu Aldila terkena bola pada matanya di set ke dua. Dan alhamdulilah mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Saya bangga dengan mereka," ujarnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya