News Selasa, 22 November 2022 | 15:11

Mimpi Argentina Angkat Trofi Ketiga, Duel Pembuka Melawan Arab Saudi

Lihat Foto Mimpi Argentina Angkat Trofi Ketiga, Duel Pembuka Melawan Arab Saudi Kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais vs pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Argentina akan mengawali laga pembuka di Grup C melawan wakil Asia, Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022 pukul 17:00 WIB.

Ini menjadi laga awal Messi cs dalam mewujudkan mimpi mereka meraih trofi ketiga Piala Dunia.

Sedangkan Arab Saudi, keikutsertaan dalam ajang ini merupakan yang keenam kali selama Piala Dunia.

Argentina sendiri sudah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia sebagai kampiun, yakni tahun 1978 sebagai tuan rumah dan di Meksiko tahun 1986.

Tim yang dijuluki La Albiceleste merupakan juara bertahan di Copa America. Tak mudah bagi Messi dan kawan-kawan mewujudkan impian besar mereka.

Mereka harus memastikan kemenangan di laga pembuka dan juga mengatasi tim lain di Grup C, yakni Meksiko dan Polandia sebelum kemudian melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Sedangkan Arab Saudi, sejauh ini belum menunjukkan prestasi yang membanggakan di pentas Piala Dunia dalam enam kali sebagai kontestan.

Mereka hanya mampu melewati fase grup pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, saat itu debut mereka di kejuaraan akbar ini.

Baca juga:

Absennya Benzema Diklaim Berkah Bagi Sebagian Pemain Prancis

Masing-masing Argentina dan Arab Saudi membawa misi untuk laga pembuka yang akan dimainkan di Stadion Lusail.

Keduanya sudah pernah bentrok sebelumnya, persisnya empat kali laga. Argentina unggul dua kali dan seri dua kali.

Laga itu sendiri dilakoni dalam match friendly, satu lainnya dalam pertandingan Piala Konfederasi FIFA 1992.

Arab Saudi lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menjuarai grup mereka di Zona AFC. Argentina melangkah ke Qatar setelah menjadi runner up dalam klasemen akhir kualifikasi Amerika Selatan dan tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan. 

Arab Saudi diperkirakan menurunkan tim terbaiknya pada laga krusial ini. Demikian juga Argentina yang akan menurunkan Messi.

Berikut perkiraan pemain kedua negara:  

Arab Saudi: Mohammed Al-Owais, Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Alí Al Bulaihi, Yasir Al Shahrani, Mohamed Kanno, Abdulellah Al Malki, Salman Al Faraj, Salem Al Dawsari, Firas Al Buraikan, Saleh Al Shehri.

Argentina: Emiliano Martínez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Nicolás Tagliafico, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Alexis MacAllister, Lionel Messi, Lautaro Martín, Ángel Di Maria.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya