Daerah Senin, 17 Juli 2023 | 11:07

Nelayan Paruh Baya di Banggai Sulteng Hilang saat Melaut

Lihat Foto Nelayan Paruh Baya di Banggai Sulteng Hilang saat Melaut Proses pencarian nelayan yang hilang di Banggai, Sulteng. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Banggai - Seorang nelayan paruh baya asal Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Isran (67), hilang saat melaut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes, Senin, 17 Juli 2023.

Andrias mengungkapkan, Isran dinyatakan hilang oleh keluarganya setelah seharian tak kembali dari laut.

"Korban berangkat melaut sekira pukul 16.00 Wita Sabtu, 15 Juli 2023, namun hingga pukul 12.00 Wita Minggu, 16 Juli 2023, belum juga kembali ke rumah," kata Andrias.

Bahkan, kata Dia, perahu yang digunakan Isran ditemukan keluarganya sudah kosong di sekitar lokasi tempat Isran mancing ikan.

"Tim Rescue Pos SAR Luwuk sudah tiba di lokasi tadi malam dan pencarian hari ini dimulai pukul 07.00 Wita dengan membagi dua tim," ujarnya.

"Tim pertama menggunakan perahu karet milik Basarnas dengan area pencarian 6.48 NM dan tim kedua menggunakan perahu karet milik BPBD dengan luas area pencarian 8.1 NM," sambung Andrias.

Selain melakukan pencarian tim SAR gabungan juga menyebarkan informasi kepada nelayan.

"Jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban agar memberikan informasi kepada pihak terkait," tutupnya.

Untuk diketahui, unsur gabungan yang melakukan pencarian, yakni Basarnas Pos SAR Luwuk, BPBD Luwuk, Babinsa dan masyarakat setempat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya