Hiburan Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:08

Nyanyi di Depan Presiden Jokowi, Farel Prayoga Ubah Lirik Lagu Ojo Dibandingke

Lihat Foto Nyanyi di Depan Presiden Jokowi, Farel Prayoga Ubah Lirik Lagu Ojo Dibandingke Penyanyi cilik, Farel Prayoga. (Foto: dok. Setkab)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju langsung asik bergoyang dangdut saat penyanyi cilik Farel Prayoga tampil membawakan lagu Ojo Dibandingke di Istana Merdeka, pada perayaan HUT ke-77 RI, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam momen upacara pengibaran bendera di Istana Negara, Farel Prayoga mendapat kesempatan untuk mengisi segmen persembahan lagu-lagu, dengan membawakan sebuah tembang berbahasa Jawa berjudul Ojo Dibandingke.

Lagu Ojo Dibandingke sendiri merupakan single milik Denny Caknan bersama rekan duetnya, Abah Lala. Tembang ini pula lah yang membawa nama Farel Prayoga viral di media sosial lewat versi covernya.

Mengenakan baju hitam, suara khas Farel langsung menarik perhatian ribuan pasang mata yang hadir dalam acara tersebut. Bahkan, Presiden Jokowi nampak terkekeh lantaran namanya disematkan dalam lirik tembang tersebut.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (banding-bandingke) / Saing-saingke, yo mesti kalah. Tak oyak`o, aku yo ora mampu / Mung sak kuatku mencintaimu / Ku berharap engkau mengerti, di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," demikian bunyi lirik lagu yang dinyanyikan Farel.

Kemeriahan acara tak hanya berhenti di situ saja. Sejumlah tamu undangan termasuk sederet menteri, turun dan berjoget di sisi Farel Prayoga yang tengah bernyanyi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Kerja Ida Fauziyah, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, hingga Aktor Reza Rahadian nampak asik bergoyang mengikuti irama.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari Buton pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022. foto: Biro Pers Setpres/Agus Suparto/aa.

Pada acara itu, Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara hadir mengenakan baju adat Dolomani dari provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi muncul ditemani Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan sejumlah ajudan yang juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Baju yang dikenakan Jokowi berupa jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah. Presiden juga mengenakan celana merah dengan ornamen putih senada.

Baca juga: Presiden Jokowi Terkekeh, Prabowo Joget-joget saat Farel Nyanyikan Ojo Dibandingke

Baca juga: Farel Prayoga, dari Pengamen Jalanan hingga Diundang Nyanyi di Istana Negara

Di dalam jubah merah panjang, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih gading berhias payet yang tampak harmonis dengan ornamen jubah. Tidak ketinggalan tutup kepala bundar masih dengan ornamen putih dan sarung berwarna cokelat dan putih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya