News Selasa, 18 Januari 2022 | 18:01

Omicron RI Melonjak, Jokowi Minta Masyarakat Segera Divaksin

Lihat Foto Omicron RI Melonjak, Jokowi Minta Masyarakat Segera Divaksin Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan warga yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19, bisa segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk divaksin.

Jokowi menilai dengan meningkatnya tren varian Omicron di dalam negeri, maka vaksinasi juga harus digencarkan agar kekebalan komunal atau herd immunity lekas terbentuk dan Indonesia terbebas dari pandemi.

"Yang belum mendapatkan vaksin segeralah untuk divaksin. Yang sudah mendapatkan vaksin pertama segera vaksin," ujar Presiden Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Selasa, 18 Januari 2022.

Lebih lanjut presiden mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dua dosis, harus segera melakukan booster atau suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Dia menjamin, melakukan booster Covid-19 tidak dipungut biaya alias gratis.

"Untuk yang kedua, yang sudah dua kali vaksin, segera cari vaksin ketiga vaksin booster. Semuanya gratis karena vaksinasi penting demi keselamatan kita semuanya," ujar dia.

Jokowi juga mewanti-wanti warga untuk terus menjaga protokol kesehatan agar Omicron tidak menyebar luas.

"Saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan selalu gunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan. Intinya ikuti protokol kesehatan dengan disiplin," ujar Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya