Hiburan Senin, 24 Januari 2022 | 13:01

Pandji Pragiwaksono: PSI Luarnya Manis, Dalamnya Kosong

Lihat Foto Pandji Pragiwaksono: PSI Luarnya Manis, Dalamnya Kosong Pandji Pragiwaksono. (Foto: Instagram/pandji.pragiwaksono)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komika Pandji Pragiwaksono menyelipkan kritik pedas kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam materi stand up comedy terbarunya. Pelawak tunggal itu menyebutkan, partai pimpinan Giring Ganesha itu tampak manis tetapi kosong tanpa isi.

Cuplikan video stand up comedy diunggah Pandji Pragiwaksono di saluran YouTube miliknya pada Senin, 24 Januari 2022. Mulanya, lawakan berisi tebak-tebakan yang diajukan Pandji kepada para penontonnya.

"Enggak usah pakai gerakan. Tebak. Luarnya manis, dalamnya kosong?," kata Pandji mengawali lawakannnya, dikutip Opsi pada Senin, 24 Januari 2022.

"PSI," ujar Pandji saat penontonnya gagal menjawab lelucon tersebut.

Komedian pendiri perusahaan Comika.id itu kemudian menjelaskan bahwa dirinya sempat memilih PSI dalam kontestasi pemilihan legislatif saat Pemilu 2019 lalu.

Namun, ia justru kecewa lantaran di belakang hari, partai pilihannya itu dinilai tidak sesuai dengan harapannya.

"Jangan sedih. Gua juga milih mereka, guys. Kemarin waktu Pileg, gua nyoblos partai, gua milih PSI. Karena gua pikir mereka adalah harapan anak muda bangsa," kata Pandji.

"Ternyata kosong. Capresnya Giring. Gua tau mimpi adalah kunci, tapi enggak gitu-gitu banget, dong," tutur dia.

Pandji Pragiwaksono. (Foto: Instagram/pandji.pragiwaksono)

Materi lawakan yang dibawakan Pandji diketahui merupakan petikan dari pertunjukan Ternyata Ini Sebabnya yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Anies Baswedan Harus Berterima Kasih ke Giring Ganesha, Ini Alasannya

Baca juga: Jajal Sound, Grup Band Nidji Sebut JIS Berpengaruh Bagi Dunia Musik Tanah Air

Rencananya, digital download pertunjukan ini bakal dijual melalui platform Comika.id yang didirikan Pandji pada 3 Februari 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya