Daerah Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:08

Pasar Rakyat Bernilai Miliaran Rupiah di Desa Mataie Abdya Terancam Jadi Bangunan Tua

Lihat Foto Pasar Rakyat Bernilai Miliaran Rupiah di Desa Mataie Abdya Terancam Jadi Bangunan Tua Pasar Rakyat Desa Mataie, Blangpidie Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pasar rakyat Mataie, di Desa Mataie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah terancam jadi bangunan tua.

Meski sudah selesai dibangun dan dihibahkan kepada Pemkab, namun belum juga dibagikan untuk digunakan para pedagang setempat untuk berjualan.

Hasil penelusuran Opsi.ID dari bisik-bisik warga setempat, belum dibagikan lapak di pasar itu karena ada hal yang tidak disetujui pedagang yakni terkait pengelolaan pasar yang tidak sepenuhnya dikelola oleh desa, melainkan ada pihak ketiga.

"Saya tidak tahu pasti di mana masalahnya," kata warga setempat yang meminta identitasnya dirahasiakan, Rabu, 31 Agustus 2022.

Menurut pembicaraan yang selama ini didengarnya, hal itu karena pihak pemerintah kecamatan tidak memberikan hak penuh pengelolaannya kepada desa.

Padahal, lanjutnya, jika diserahkan kepada desa, bisa memperkerjakan pemuda-pemuda yang belum punya pekerjaan tetap.

"Kalau kami masyarakat sepakat dikelola olah desa, bukan pihak ketiga seperti diisukan. Apalagi, letak pasar di desa kami. Tentu, kami bisa meminta kepala desa untuk mempekerjakan warga setempat," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya