Hiburan Kamis, 05 Mei 2022 | 22:05

Pejuang Blues Adrian Adioetomo Rilis Video Klip Single Volatile Love

Lihat Foto Pejuang Blues Adrian Adioetomo Rilis Video Klip Single Volatile Love Musikus Blues Adrian Adioetomo. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pejuang blues Adrian Adioetomo resmi merilis tembang Volatile Love pada 5 Mei 2022, sebagai single kedua dari album termutakhir tanpa nama yang diluncurkan sang maestro pada akhir Februari 2021 lalu.

Perilisan single ini, ditandai dengan meluncurnya video klip tembang Volatile Love di saluran YouTube resmi milik Adrian Adioetomo.

Meskipun jarak antara single pertama dengan single ke dua ini cukup jauh, subyek dalam lagu ini tetap relevan karena juga berkisar tentang perihal abstrak sebuah hubungan.

Kali ini mengetengahkan tentang perihal mempertahankan seseorang walau harus bertaruh dengan ketidak-pastian emosinya.

"Lagu ini merupakan romantisasi dari keadaan tersebut; bahwa dahaga-cinta yang sedang menghadapi "ledakan-ledakan" acak / random dari sifat seseorang, dapat terdengar `sexy`," kata Adrian Adioetomo, dikutip Opsi pada Kamis, 5 Mei 2022.

Artwork single Volatile Love milik Adrian Adioetomo. (Foto: Opsi/Istimewa)

Masih dalam koridor `sound` keseluruhan dari albumnya, di single ini Adrian menggabungkan permainan gitar slide khas musik blues, dimainkan dengan sound gitar clean, dan juga sound gitar fuzz yang cenderung `hancur`.

Hal ini melukiskan kesan bertemunya dahaga dengan ledakan-ledakan tadi. Untuk mempertegas kesan “panas” yang sudah terasa, Adrian juga meminjam bunyi-bunyi dan nada-nada berbau budaya India yang terkenal dengan makanan pedasnya.

Pada beberapa bait vocal Adrian juga dibalut dengan efek distorsi. Hal ini merupakan bagian dari eksperimentasi dalam `mempertajam` perasaan dari nada-nada berdasar blues yang membawa lirik khas ber-idiom blues.

Baca juga: The Sigit dan Rocket Rockers Ramaikan Gelaran Festival Raya Gembira Ancol

Baca juga: Agnez Mo Jadi Kapten Kehormatan Klub Sepak Bola Los Angeles FC

Namun demikian, vokal pada reff tetap diketengahkan dengan jelas dan lantang. Album tanpa nama milik Adrian Adioetomo, dapat dibeli di jaringan toko musik demajors. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya