Hiburan Kamis, 24 Maret 2022 | 07:03

Jadi Jawara Jameson Connects Sesi 2, Dirty Ass Garap Video Klip Bareng Anggun Priambodo

Lihat Foto Jadi Jawara Jameson Connects Sesi 2, Dirty Ass Garap Video Klip Bareng Anggun Priambodo Unit garage punk rock asal tangerang, Dirty Ass. (Foto: Instagram/dirtyass_band)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit garage punk rock asal tangerang, Dirty Ass, sukses menjadi jawara gelaran Jameson Connects sesi 2 yang dihelat oleh label musik deMajors Independent Music Industry (dIMI) yang bekerja sama dengan Pernod Ricard melalui Jameson Irish Whiskey.

Hasilnya, tembang Sembah milik band yang digawangi Gerry Lainil Fauzi (gitar/vokal), Bayu Samudro (drum), dan Gilang Fresandy (bass) itu, dibuatkan video klip oleh sutradara kawakan Anggun Priambodo.

Brand Manager of Pernord Ricard Indonesia, Hendrik Simon, mengatakan bahwa gelaran Jameson Connects yang telah dua kali dihelat merupakan sebuah apresiasi kepada musisi Indonesia yang berkarya di kancah arus samping.

"Ini sesi kedua dan sesi pertama di tahun lalu. Kami ingin memberikan apresiasi musisi Indonesia, terlebih indie scene," kata Simon, dikutip Opsi pada Kamis, 24 Maret 2022.

"Kami bikin www.jamesonconnects.id yang mana semua musisi bisa submit," ujar dia.

Pada Jameson Connects Indonesia pertama terpilih tiga band serta diberi kesempatan memproduksi rekaman satu lagu baru yang dibiayai James Connects Indonesia.

"Pada dasarnya kami membuat sebuah wadah sih, usaha mendukung terhadap kancah musik independent. Ini bukan lomba, kami harus memilih," tutur David Tarigan dari deMajors.

Perjalanan program Jameson Connects sesi 2 hingga saat ini telah berjalan selama tiga bulan lamanya, mulai dari proses band submission, sharing session, hearing session, sounds connected video (music video) dan DVD kompilasi.

Pada perhelatan kali ini, tim kurasi telah menerima lebih dari 400 band dari seluruh Indonesia, termasuk dari wilayah terpelosok.

Jimi Multazam dan David Tarigan sebagai tim kurator, kemudian menyaringnya menjadi 10 band, dan memilih 3 band yang dinilai sebagai yang terbaik, yakni Dirty Ass dengan lagu Sembah, The Jansen dengan tembang Mereguk Anti Depresan Lagi dan Happiest Lokal dengan lagu Fatamorasa.

Tiga band tersebut, diberi kesempatan membuat video klip lagu mereka masing-masing dengan berkolaborasi bersama sutradara Anggun Priambodo, Yustinus Kristianto dan Aditya Muhara.

"Keseluruhan proses pembuatan video merupakan pengalaman yang menyenangkan," kata Dirty Ass, yang berkolaborasi dalam pembuatan video klip lagu Sembah bersama Anggun.

Baca juga: Album Jalan Ninja Dirilis, Jason Ranti Gelar Tur Keliling Indonesia

Baca juga: Grup Musik RAN Ajak RANners di Video Klip Single Selalu Bersama

"Pendekatan Mas Anggun unik dan seru. Proses Syutingnya pun melibatkan banyak sahabat dan dibuat di lokasi yang `personal` buat kami," ujar mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya