Hiburan Jum'at, 01 April 2022 | 18:04

Sambut Ramadan 2022, Grup Band Lawang Pitu Rilis Single Atas Nama

Lihat Foto Sambut Ramadan 2022, Grup Band Lawang Pitu Rilis Single Atas Nama Grup band Lawang Pitu. (Foto: Opsi/Victor Jo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Lawang Pitu resmi merilis single perdana bertajuk Atas Nama lewat platform pemutar digital. Tembang ini datang dari genre metal dengan lirik religi yang pas diluncurkan jelang Ramadan 2022.

Lawang Pitu merupakan grup musik baru yang digawangi nama lama di kancah musik Indonesia. Band ini, diisi Doddy Katamsi (Elpamas, Seven Years Later, Kantata), Tommy Karmawan (Garux), Sadtriyo (Junior – Koes Plus), Arif Rahman dan Asisi (ACC).

Grup ini berdiri pada 1 Februari 2022 di ACC Studio Bekasi, dan merilis lagu Atas Nama sebagai single perdananya, sebelum nanti meluncurkan album berkonsep kolaborasi.

"Iya ini single pertama. Ke depan, kami sudah berencana merilis album yang isinya kolaborasi. Misalnya di satu lagu, Trison (Roxx) ikut nyanyi, di lagu lain ada Eet (Edane) ikut main," kata Doddy Katamsi, dikutip Opsi pada Jumat, 1 April 2022.

 Grup band Lawang Pitu. (Foto: Opsi/Victor Jo)

Dari segi lirik, lagu Atas Nama terinspirasi dari peristiwa-peristiwa yang demikian relevan dengan apa yang terjadi di masa sekarang. Tommy Karmawan selaku penulis lagu, mengaku mendapat ilham dari situasi di media sosial.

"Inspirasi dari banyak kejadian, terutama apa yang ada di berita dan di media sosial. Saya kan suka nulis, saya coba tulis dan jadi lagu ini," ujar Tommy.

Single Atas Nama milik Lawang Pitu dirilis di bawah naungan label rekaman ADK (Asisi Doddy Katamsi). Sebelumnya, perusahaan ini juga sudah merilis sejumlah karya musik, termasuk album terbaru milik grup dangdut PMR (Pengantar Minum Racun).

Baca juga: Promotor Batasi Jumlah Penjualan Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta

Baca juga: Dewa 19 Bakal Konser Keliling Indonesia, Rayakan Ulang Tahun ke-30

Tembang Atas Nama milik Lawang Pitu, akan segera bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya