Hiburan Jum'at, 31 Desember 2021 | 12:12

Pelawak Pendiri Doyok Group, Ali Nurdin Meninggal Dunia

Lihat Foto Pelawak Pendiri Doyok Group, Ali Nurdin Meninggal Dunia Pelawak senior Ali Nurdin meninggal dunia. (Foto: Paski)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pelawak senior Ali Nurdin meninggal dunia pada Kamis, 30 Desember 2021. Pendiri Doyok Group itu menutup usia berselang empat hari setelah komedian lain, yakni Jimmy Gideon berpulang pada 26 Desember lalu.

Kabar duka kepergian Ali Nurdin disampaikan di akun Instagram resmi Persatuan Seniman Komedi (PASKI). Dalam keterangan unggahan, tidak ada informasi apa pun mengenai penyebab kematian sang pelawak.

"Innalilahi Wainnailaihi Roji`un. Satu lagi Indonesia Kehilangan Komedian Senior Bapak H. Ali Nurdin yang Lucu ramah dan bersahaja,, Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah S.W.T Aamiin," tulis PASKI, dikutip Opsi pada Jumat, 31 Desember 2021.

Kabar duka kemudian dikonfirmasi oleh rekan sesama pelawak, Eko Patrio di akun Instagram resmi miliknya. Ia mengatakan bahwa Ali Nurdin adalah pelawak yang mengajarinya pada saat awal membangun karier melawaknya pada 1987.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji`un. Kami sekeluarga turut berdukacita yang dalam atas wafatnya Seniman Pelawak Nasional *H. ALI NURDIN* : Kamis, 30 Desember 2021," kata Eko Patrio.

"Beliau pendiri Doyok group, salah satu yg ngajarin ngelawak saya saat Awal-Awal membangun karir tahun 1987 an, Semoga *Almarhum H. ALI NURDIN* dalam keadaan Husnul Khotimah, ditempatkan pada Maqam Mulia di sisi ALLAH SWT dan Hidup dalam SURGA ALLAH SWT. Aamiin," ujar dia lagi.

Dalam unggahannya, Eko Patrio juga menyelipkan doa terbaik kepada mendiang Ali Nurdin. Ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keluasan hati dalam menerima kedukaan.

Baca juga:  Profil Singkat dan Perjalanan Karier Jimmy Gideon

Baca juga:  Kabar Duka, Komedian Senior Jimmy Gideon Tutup Usia

"Keluarga yang ditinggalkan - ALLAH berikan - kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga. Aamiin," kata Eko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya