News Selasa, 20 Juni 2023 | 15:06

Pemain Timnas Indonesia yang Tukaran Jersey dengan Bintang Argentina

Lihat Foto Pemain Timnas Indonesia yang Tukaran Jersey dengan Bintang Argentina Jersey pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Selepas laga Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 18 Juni 2023 malam, sejumlah pemain bertukar jersey atau kaus yang dipakai saat bertanding.

Salah satunya yang tampak melakukan tukaran jersey tak lama usai pertandingan adalah, pemain belakang Elkan Baggott yang bertukar jersey dengan pencetak gol kedua Argentina Cristian Romero.

Diketahui, kedua pemain memang sama-sama merumput di Liga Inggris. Elkan Baggott bermain di klub Ipswich Town dan Cristian Romero bernaung di Tottenham Hotspur.

Selain keduanya, ada juga kiper Ernando Ari yang bertukar jersey dengan kiper utama Argentina, Emiliano Martinez yang merupakan kiper Aston Villa. 

Kemudian, pemain depan Dimas Drajad bertukar jersey dengan pemain Manchester City, Julian Alvarez. 

Ivar Jenner bertukar jersey dengan Nahuel Molina, pemain Atletico Madrid, pemain belakang Rizky Ridho tukaran jersey dengan pemain Napoli, Gio Simeone.

BACA JUGA: Laga Indonesia vs Argentina Dipimpin Wasit asal Malaysia

Lalu Witan Sulaeman bertukar jersey dengan pemain Sevilla, Marcos Acuna.

Duel yang juga ditonton Presiden Jokowi dan sejumlah menteri kabinet Indonesia maju, Indonesia harus mengakui keunggulan juara dunia 2022 itu dengan skor 2-0. 

Jersey

Apa itu jersey? Dilansir dari spiritgarment.com, ini adalah pakaian yang identik dengan bola ini merupakan kaus berbahan polyester yang banyak dipakai untuk kegiatan olahraga. 

Sebetulnya bukan hanya untuk sepak bola saja, namun beragam olahraga pun juga memakainya sebagai kostum.

Hal di atas tak lepas dari kelebihan sebagai kaus andalan yang tidak kusut meski bersimbah keringat. 

Karakter bahan ini ialah tidak berpori, mengkilap, bisa menahan panas dan air, sehingga tidak akan lepek ketika terkena keringat. 

Keuntungan dari bahan ini ialah bisa menjaga penampilan pemain bola atau olahragawan (atlet) pada umumnya di lapangan.

Jersey yang tidak menyerap keringat ini, khusus dipakai untuk kegiatan olahraga. Sedangkan untuk harian, tidak direkomendasikan karena tidak menyerap keringat. 

Jika tetap ingin memakainya, maka harus memakai kaus dalam berbahan katun agar bisa menyerap keringat.

Pada masa kini, bahan kaus jersey untuk dunia olahraga tidak dibuat umumnya 100 persen polyester. Meskipun hal ini juga tergantung pada kualitas, harga, dan permintaan. 

Sedangkan untuk keperluan industri fashion sendiri dapat juga dipakai untuk kepentingan sehari-hari dengan bahan campuran lain. 

Ada yang dibuat dengan campuran katun, sutra, dan wol. []

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya