Daerah Selasa, 27 Agustus 2024 | 11:08

Pemkot Siantar-STT HKBP Nommesen-Universitas Quality Berastagi Teken MoU

Lihat Foto Pemkot Siantar-STT HKBP Nommesen-Universitas Quality Berastagi Teken MoU Penekenan MoU antara Pemkot Pematangsiantar dengan Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP Nommensen dan Universitas Quality Berastagi, Senin, 26 Agustus 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menandatangani Nota Kesepakatan Bersama atau MoU antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar dengan Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP Nommensen dan Universitas Quality Berastagi, di Lantai 2 Balai Kota, Senin, 26 Agustus 2024. 

Penandatanganan dihadiri Ketua STT HKBP Nommensen Prof Dr Sukanto Limbong dan Rektor Universitas Quality Berastagi Jainal Togatorop.

Mengawali sambutannya, Susanti menyampaikan salam hormat kepada Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar. Ia mengaku memiliki kedekatan dengan ephorus dan keluarganya sejak lama.

Ia menilai penandatanganan MoU ini merupakan langkah strategis, terutama demi mewujudkan Siantar menjadi kota tertoleran di Indonesia.

Dia mengakui, hubungan harmonis antara Pemkot dan STT HKBP Nommensen telah terjalin sejak lama. Sehingga diharapkan hubungan sinergis ini semakin baik.

Kepada Rektor Universitas Quality Berastagi Jainal Togatorop, Susanti menyampaikan bahwa Pemkot mendukung penuh Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Wali kota juga mengajak Universitas Quality Berastagi untuk berkontribusi dalam mempercepat kemajuan Kota Pematangsiantar.

Sementara, Ketua STT HKBP Nommensen Prof Dr Sukanto Limbong mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh wali kota, sehingga penandatanganan MoU dapat terwujud.

Lebih lanjut, dia berharap dengan penandatanganan MoU tersebut, STT HKBP Nommensen dapat berpartisipasi dalam membaktikan ilmu dan pengalaman akademik. 

Dalam hal penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat, serta kegiatan kerohanian, khususnya bagi umat Kristiani dan secara umum terkait toleransi umat beragama.

"Kami berkomitmen akan terus mendukung dan menyukseskan program Pemkot Pematangsiantar. Salam dari seluruh civitas akademika di sana, dan juga dari Ephorus HKBP. Kiranya kerja sama ini dapat terus dilanjutkan dan menyukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga Ibu tetap diberkati Tuhan dalam memimpin Kota Pematangsiantar," ucap Sukanto.

Sedangkan Rektor Universitas Quality Berastagi Jainal Togatorop dalam sambutannya berharap kolaborasi dengan Pemkot dapat semakin memajukan Kota Pematangsiantar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya