Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 22:06

Pemprov Sulsel Kucurkan Rp 12,4 Miliar untuk Pengembangan Sektor Wisata di Gowa

Lihat Foto Pemprov Sulsel Kucurkan Rp 12,4 Miliar untuk Pengembangan Sektor Wisata di Gowa Bantuan untuk sektor pariwisata di Gowa sebesar Rp 12,4 miliar. (Foto: Pemprov Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk Kabupaten Gowa sebesar Rp 12,4 Miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Juni 2022.

Bantuan keuangan untuk Gowa untuk mendukung pembangunan jalan menuju wisata Batu Manrusu yang merupakan lokasi wisata air terjun di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, Rp 12,4 miliar bantuan keuangan TA 2022, untuk Kabupaten Gowa dalam mendukung wisata Batu Manrusu,” kata Andi Sudirman.

Ia mengaku, hal ini sebagai upaya dalam mendorong pemulihan ekonomi.

“Kita mendorong Pemkab segera merealisasikan, sebagai upaya menggeliatkan dan pemulihan ekonomi maupun sektor pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan merasa bersyukur, meski di tengah pandemi Covid-19, perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel yang memberikan bantuan keuangann dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ke Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat. Sehingga pembangunan di Kabupaten Gowa terus bisa berjalan dan itu pasti akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” ujar Adnan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya