Pilihan Kamis, 16 Desember 2021 | 15:12

Perjalanan Karier Park Seo Joon dalam Lima Judul Drakor Populer

Lihat Foto Perjalanan Karier Park Seo Joon dalam Lima Judul Drakor Populer Aktor Korea Selatan, Park Seo Joon. (Foto: Instagram/bn_sj2013)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang film dan drama Korea Selatan, Park Seo Joon, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 pada 16 Desember 2021. Namun menurut pengitungan tahun Korea, ia kini berusia 34 tahun.

Sepanjang kariernya di dunia akting, Park Seo Joon telah membintangi sejumlah judul film dan serial drama Korea populer.

Pria kelahiran 16 Desember 1988 itu mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model. Park Seo Joon tercatat pernah menjadi model utama di video klip lagu I Remember milik Bang Yongguk yang dirilis pada tahun 2011 silam.

Belakangan, ia banting setir dari kancah modeling menuju dunia akting. Setelahnya, namanya kian melambung di jagat hiburan sebagai aktor.

Karier Park Seo Joon kian moncer sewaktu drama Korea Itaewon Class meledak di pasaran. Namanya kemudian mulai diperhitungkan sebagai aktor di kawasan Asia, bahkan merambah ke Hollywood.

Berikut Opsi rangkumkan lima judul drama Korea Populer yang dibintangi Park Seo Joon:

1. Dream High 2

Judul drama Korea pertama yang dibintangi Park Seo Joon adalah Dream High 2 . Kala itu, ia hanya mendapat peran kecil sebagai Si Woo yang merupakan karakter pembantu di serial tersebut.

2. She Was Pretty

Drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon selanjutnya ada She Was Pretty yang dirilis pada tahun 2015 silam.

Selain dibintangi Park Seo Joon, drama ini juga menghadirkan sederet bintang populer lain, yakni Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, Choi Siwon, dan Go Joo Hee.

Dalam drama She Was Pretty , Park Seo Joon memerankan karakter Ji Sung Joon yang dikisahkan sebagai seorang wakil kepala editor muda di Korea.

Tokoh ini, digambarkan berwatak keras kepala dan sombong, tapi brilian dalam pekerjaannya.

3. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Park Seo Joon kemudian membintangi pula drama Korea berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth. Serial ini, tayang perdana pada 19 Desember 2016 silam.

Dalam kisahnya, drama ini mengangkat Cerita tentang kehidupan para pemuda di era Dinasti Silla, sekitar 1.500 tahun yang lalu.

Lewat drama ini, Park Seo Joon didaulat untuk berperan sebagai kotoh utama, Sun Woo Rang. Serial Hwarang: The Poet Warrior Youth ini terbilang fenomenal lantaran menghadirkan pula V BTS sebagai karakter pendukung.

4. What`s Wrong with Secretary Kim

Selanjutnya, Park Seo Joon kembali dipercaya untuk memerankan tokoh utama dalam serial drama berjudul What`s Wrong with Secretary Kim pada Juni 2018 silam.

Dalam kisahnya, serial drama ini mengambil plot cerita yang sama dengan versi novel digital berjudul sama karya penulis Jung Kyung Yoon.

Novel tersebut pertama kali diterbitkan pada tahun 2013, yang kemudian diserialkan menjadi sebuah komik pada 2015.

Dalam drama ini, Park Seo Joon memerankan tokoh utama bernama Lee Young Joon dan beradu peran dengan Park Min Young.

5. Itaewon Class

Judul Itaewon Class menjadi drama Korea paling berpengaruh bagi karier Park Seo Joon di kancah akting. Pasalnya, serial yang dirilis pada Maret 2020 ini, ditayangkan secara global di layanan streaming Netflix.

Dalam drama yang sukses menjadi serial berperingkat tertinggi keenam dalam sejarah televisi kabel Korea ini, Park Seo Joon memerankan tokoh utama bernama Park Sae Roy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya