Daerah Minggu, 01 Mei 2022 | 20:05

Personel Gabungan Majalengka Siap Amankan Malam Takbiran

Lihat Foto Personel Gabungan Majalengka Siap Amankan Malam Takbiran Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi saat memimpin apel personel gabungan pengamanan malam takbiran. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Majalengka - Personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait siap mengamankan malam takbiran di Kabupaten Majalengka Jawa Barat pada Minggu 1 Mei 2022 malam.

Sebelum memulai pengamanan, digelar apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Lapangan GGM Majalengka.

Sebanyak 152 personel gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Majalengka siap mengamankan malam takbiran di kota angin (julukan untuk Kabupaten Majalengka) itu.

Kapolres Majalengka dalam arahanya meminta kepada seluruh personel agar apa yang sudah disampaikan pimpinan terkait dengan tugas pengamanan bisa dicermati dan dipedomani sesuai SOP agar tugas berjalan dengan lancar.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari pelanggaran dan saya minta para perwira maupun senior berikan suri tauladan kepada para junior dan berikan arahan jika ada kekeliruan," ucap Edwin.

Edwin juga meminta agar personel Pam menjaga sinergitas dengan petugas keamanan lainnya baik TNI dan Instansi terkait lainnya agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik, lancar tanpa ada pelanggaran serta berkesinambungan. 

Para personel ini nantinya akan disebar di beberapa titik yang kemungkinan memicu timbulnya keramaian. 

"Karena masih masa pandemi maka kita terus lakukan pengamanan gabungan agar warga mematuhi protokol kesehatan,” kata Affandi.

Ia juga menambahkan agar personel pengamanan mengantisipasi geng motor, narkoba, miras serta kejahatan lainnya di malam takbiran ini. 

"Semoga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka tetap kondusif," ucapnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya