News Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:08

Pesan Ferdy Sambo ke Anak: Tetap Percaya Diri, Lanjutkan Cita-cita Jadi Polisi

Lihat Foto Pesan Ferdy Sambo ke Anak: Tetap Percaya Diri, Lanjutkan Cita-cita Jadi Polisi Tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo. (foto: istimewa).

Jakarta - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto menyebut Irjen Ferdy Sambo berharap agar anak-anaknya tetap tegar dan percaya diri, terus melanjutkan cita-citanya sebagai polisi.

Kak Seto memastikan, salah satu anak dari Ferdy Sambo memang ada yang berencana masuk Polri mengikuti jejak sang ayah. Kak Seto sudah bertemu Sambo di Mako Brimob pada Selasa, 23 Agustus 2022.

"Sambil menitipkan pesan supaya anak-anak tetap percaya diri, tetap tegar, menghadapi berbagai perundungan dan melanjutkan cita-citanya sebagai anggota Polri," kata Kak Seto kepada wartawan Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca jugaFerdy Sambo Cuma PHP, Bharada E Pilih Ubah BAP

Kak Seto menuturkan, Ferdy Sambo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pihak karena memperhatikan anak-anaknya. 

"Iya diizinkan. Sebagai ayah, merasa ada yang memperhatikan anaknya. Bukan hanya izin, tapi dia berterima kasih," kata Kak Seto.

Ketua LPAI, Kak Seto Mulyadi. (Foto: Instagram/kaksetosahabatanak)

Lebih lanjut, kedatangan Kak Seto menemui Ferdy Sambo di Mako Brimob ini pada awalnya guna meminta izin untuk bertemu anak-anak Sambo dan Putri Candrawathi untuk memberikan pendampingan psikologi.

Baca jugaBharada E Nyanyi: Kuat Ma`ruf Nyaris Kabur, Sambo Ngaku Jadi Dalang

Kemudian, Kak Seto menerima izin dan ucapan terima kasih dari salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J tersebut karena sudah mau memperhatikan anak-anaknya.

Namun, Kak Seto menambahkan, pihaknya harus tetap berkoordinasi dengan Polri maupun kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo untuk dapat bertemu anak-anak Sambo.

Adapun ke depannya, Kak Seto berencana untuk berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) agar bisa satu pintu menangani anak-anak Ferdy Sambo.

Baca jugaPutri Candrawathi Ternyata Belum Ditahan, Ini Alasan Kapolri

"Kita koordinasi dengan KPAI sebagai lembaga perlindungan dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak supaya tidak saling bertabrakan sehingga satu pintu semuanya," katanya.

Sebelumnya, Kak Seto mendatangi Mako Brimob setelah bertemu Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi di Bareskrim Mabes Polri untuk meminta persetujuan perlindungan terhadap anak-anak Ferdy Sambo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya