News Rabu, 12 Juli 2023 | 11:07

Petenis Putris Indonesia Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah di Grand Slam Wimbledon

Lihat Foto Petenis Putris Indonesia Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah di Grand Slam Wimbledon Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi (kiri). (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi mencatatkan sejarah dalam dunia tenis Indonesia sekaligus karier pribadinya di Grand Slam Wimbledon.

Aldila dikabarkan menembus babak semifinal turnamen bergengsi yang sedang berlangsung di London, Inggris tersebut.

Aldila melaju ke semifinal dalam nomor ganda campuran. Dia berpasangan dengan pemain Belanda Matwe Middelkoop pada Selasa, 11 Juli 2023. Kabar ini disampaikan dalam akun Twitter Kemenpora.

"Sobatpora, kabar membanggakan datang dari London, Inggris. Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi mencatatkan namanya dalam sejarah tenis Indonesia," demikian admin medsos tersebut dikutip Opsi, Rabu, 12 Juli 2023.

Disebutkan, berpasangan dengan Matwe Middelkoop asal Belanda, Dila menjadi petenis Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Grand Slam Wimbledon.

BACA JUGA: SEA Games: Hari Ini Tenis Putra dan Putri Indonesia Berlaga di Semifinal

Di babak perempat pasangan gado-gado tersebut melaju setelah mengalahkan pasangan gado-gado lainnya, Marta Kostyuk (Ukraina)/Marcelo Arevalo (El Salvador) dengan skor 2-0 (7-5 dan 7 (7)-6 (5).

Pasangan Indonesia dan Belanda ini bukan kali pertama melaju ke empat besar grand slam. Sebelumnya cukup bersinar dengan menembus semifinal France Open 2023.

Selanjutnya, Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop akan menghadapi pasangan beda negara lainnya, yaitu Joran Vliegen/Yifan Xu.

Joran Vliegen merupakan petenis putra asal Belgia, sementara Yifan Xu adalah petenis putri asal China.

Aldila tidak hanya turun di sektor ganda campuran pada gelaran Wimbledon 2023. Petenis kelahiran Jakarta ini juga tampil di sektor ganda putri bersama petenis Jepang, Miyu Kato.

Langkah Aldila di sektor ganda putri Wimbledon harus terhenti di babak 16 besar. Aldila dan Miyu kalah 5-7, 6-7 (4-7), dari pasangan Barbora Strycova/Hsieh Su-Wei. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya