Hiburan Jum'at, 27 Oktober 2023 | 00:10

Piala AMI Awards 2023 Bakal Berhias 359 Butir Berlian

Lihat Foto Piala AMI Awards 2023 Bakal Berhias 359 Butir Berlian Suasana konferensi pers AMI Awards 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) menyiapkan sembilan piala khusus berhias 359 butir berlian pada penyelenggaraan ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Ketua Umum YAMI Candra Darusman mengatakan bahwa salah satu piala yang bakal berhias berlian adalah untuk kategori lifetime achievement.

"Ada 359 butir berlian di mana ada sembilan piala. Paling tidak ada lima piala khusus. baik pencipta, penyanyi maupun produser," ucap Candra Darusman, dikutip Opsi pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Candra Darusman bilang, disematkannya berlian persembahan Frank & Co pada sembilan piala istimewa AMI Awards tahun ini, merupakan bentuk apresiasi penyelenggara kepada insan musik terbaik di Indonesia.

"Kita tahu bahwa prestasi mereka itu banyak sekali memberikan sumbangsih kepada negara, masyarakat, bangsa menghibur. Bayangkan kalau sehari tanpa musik seperti apa kering jiwa kita," ucap Candra Darusman.

Suasana konferensi pers AMI Awards 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam kesempatan yang sama, Candra juga mengatakan bahwa perkembangan musik Indonesia selama 26 tahun terakhir penyelenggaraan AMI Awards dinilai makin tumbuh pesat dan memberi pengaruh besar kepada penikmat musik Indonesia.

"Malam puncak AMI Awards ini mari kita bersama-sama mendukung dan berselebrasi terhadap usaha kita selama setahun kebelakang dalam industri musik Indonesia. Terima kasih kepada semua musisi dan stakeholder yang berkenan memberikan dukungan," ucap Candra Darusman.

Baca juga: Unit Folk Daun Jatuh Bicara Soal Pendewasaan di EP Seruni

Baca juga: Stereowall Lepas Video Klip Single Blood and Light, Hadirkan Rapper Tuan Tigabelas

Malam puncak AMI Awards 2023 diagendakan berlangsung pada 8 November 2023 mendatang. Mengambil tempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, acara tersebut bakal disiarkan secara daring melalui saluran YouTube AMI Awards. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya