Hukum Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:10

Polisi Tangkap 5 Pelajar SMK yang Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir

Lihat Foto Polisi Tangkap 5 Pelajar SMK yang Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir Anggota kepolisian menangkap lima pelajar SMK yang terlibat aksi tawuran bawa celurit di samping Tol Cikunir, Kota Bekasi, Sabtu, 8 Oktober 2022. (foto: Twitter: @restrobkskota).

Jakarta - Anggota gabungan Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota telah menangkap lima pelajar SMK yang terlibat dalam aksi tawuran di samping Tol Cikunir, dekat Galaxy, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 8 Oktober 2022. 

Adapun video aksi tawuran pelajar pembawa celurit itu sebelumnya viral tersebar di WhatsApp Grup maupun media sosial pada Jumat, 7 Oktober 2022.

"Menindaklanjuti video tawuran yang terjadi di Jalan Raya Cikunir, viral hari Jumat, 7 Oktober 2022, Polsek Bekasi Selatan-Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan lima orang pelajar SMK yang melakukan aksi tawuran di jalan raya Cikunir tersebut," dikutip dari akun Instagram Polres Metro Bekasi Kota Sabtu, 8 Oktober 2022. Opsi telah meminta izin kepada Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra untuk mengutip keterangan tersebut.

Baca jugaVideo Viral Anak Sekolah Tawuran Bawa Celurit di Samping Tol Cikunir, Ini Respons Wakapolres Bekasi

Rama mengungkapkan, aksi tawuran di Cikunir ini sebetulnya terjadi pada 25 Juli 2022 lalu. Menurut dia, tawuran antarpelajar tersebut berawal dari aksi saling tantang di media sosial Instagram.

"Kronologi kejadian tawuran terjadi Pada hari Senin, tanggal 25 Juli 2022 sekira pukul 15.20 WIB. Berawal dari media sosial Instagram akun asvonallbase diajak tawuran oleh akun 34bekasii_, selanjutnya akun asvonallbase menerima ajakan tersebut," katanya.

Barang bukti celurit pelajar SMK yang terlibat aksi tawuran di samping Tol Cikunir, Kota Bekasi. (foto: Twitter: @restrobkskota).

Selanjutnya para pelaku, kata Rama, sebelum tawuran sempat janjian di depan Venus Galaxy, samping Tol Jalan Raya Cikunir, Kota Bekasi. 

Mengenai motif pelaku juga terungkap, di antaranya pelajar itu sedang mencari sensasi dan jati diri.

"Kegiatan tersebut diabadikan dalam video dengan durasi 1 menit 8 detik sehingga viral. Adapun motif pelaku mencari sensasi dan jati diri," ujar dia.

Untuk mengusut aksi yang meresahkan masyarakat itu, maka Polsek Bekasi Selatan melakukan investigasi atas kasus tersebut, hingga berhasil menangkap para pelaku yang masih berstatus pelajar.

Baca juga: Polisi: Motif Anak SMK Tawuran Bawa Celurit di Cikunir, Cari Sensasi dan Jati Diri

Anggota kepolisian berhasil menangkap lima pelajar SMK yang terlibat aksi tawuran bawa celurit di samping Tol Cikunir, Kota Bekasi, Sabtu, 8 Oktober 2022. (foto: Twitter: @restrobkskota).

Adapun beberapa barang bukti yang disita polisi terkait kasus pelajar SMK tawuran tersebut di antaranya satu celurit, dua unit sepeda motor, dan enam telepon genggam.

"Tindakan kepolisian: melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), membuat laporan informasi, mengamankan pelaku, mendata pelaku, dan melakukan interogasi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya