News Sabtu, 22 April 2023 | 17:04

Prabowo Diajak Makan Sama Panglima Tertingginya, Gak Mau Beberkan Hasil Obrolan dengan Jokowi

Lihat Foto Prabowo Diajak Makan Sama Panglima Tertingginya, Gak Mau Beberkan Hasil Obrolan dengan Jokowi Prabowo Subianto dan Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Solo - Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, di Lebaran perdana, Sabtu, 22 April 2023.

Prabowo menemui keluarga Presiden Jokowi. Prabowo membawa serta putranya dan disambut Jokowi dan Iriana.

"Adat kita kalau Lebaran ya biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau presiden panglima tertinggi, saya menteri beliau," kata Prabowo saat memberi keterangan didampingi putra Jokowi, Gibran Rakabuming. 

"Jadi sudah, saya kira berapa kali juga saya kalau lebaran ke beliau. Jadi hari ini demikian, jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu apa, terlalu politis begitu. Karena ini hari lebaran," katanya.

Kata Prabowo kalaupun ada pembicaraan serius soal politik dengan Jokowi, dia menyebut tak akan mengungkapnya.

"Kalaupun ada nggak mungkin saya cerita sama kalian, kan begitu. Ya, terima kasih," ujarnya.

Prabowo bermaksud pamit karena akan dibawa keliling Kota Solo oleh Gibran. "Saya mau diajak Pak Wali, Mas Wali," sambung Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan suasana Lebaran berlangsung dengan tenang dan sejuk. Termasuk dirinya diajak makan oleh Presiden Jokowi. 

BACA JUGA: Jokowi Bareng Ganjar Pranowo, Sebut Nama Mahfud dan Erick untuk Cawapres

"Kita diajak makan," katanya saat dicecar wartawan soal inti pertemuan dengan Jokowi. "Yan kita bicara, saya juga lapor. Saya sempat, waktu beliau di Eropa saya juga di Eropa. Saya juga ketemu berapa tokoh di situ. Saya lapor perkembangan-perkembangan berurusan dengan pertahanan kita," ujarnya. 

Disinggung soal pencapresan Ganjar Pranowo, Prabowo mengatakan, rakyat memang harus memiliki pilihan politik dan itulah demokrasi.

"Kita lihat perkembangan, kita lihat dinamika, yang penting semuanya berorientasi kepada kepentingan nasional dan kepentingan rakyat itu intinya. Jadi ini biasa dalam demokrasi ya," tukasnya.

Terkait koalisi besar yang digerakkannya, Prabowo menyebut terus berjalan dan komunikasi berlangsung di antara parpol.

Disinggung Ganjar menjadi cawapresnya, Prabowo mengatakan bahwa Ganjar sudah dicapreskan. 

"Tapi kan sudah dicalonkan sebagai presiden beliau. Partai saya, mencalonkan saya sebagai capres dan partai saya agak kuat juga sekarang," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya