News Rabu, 05 April 2023 | 17:04

Prabowo Subianto Buka Pintu untuk Perindo Gabung Koalisi Besar

Lihat Foto Prabowo Subianto Buka Pintu untuk Perindo Gabung Koalisi Besar Hary Tanoe dan Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak Perindo bergabung dalam koalisi besar dalam Pilpres 2024.

Diungkapnya saat menggelar konferensi pers bersama dengan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, Rabu, 5 April 2023.

Hary Tanoe datang bertandang ke kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, ditemani sejumlah elite Perindo seperti TGB Muhammad Zainul Majdi.

Prabowo mengaku bersahabat cukup lama dengan Hary Tanoe. 

"Zaman yang macam-macam, kita masih bersahabat, saling menghormati, kadang-kadang pilihan politik dan langkah politik sama, kadang-kadang keadaan memaksa beliau tidak sama dengan langkah politik saya, tapi tetap kita bersahabat," tuturnya.

Bersaing dengan santun, ramah, dengan tekad apapun langkah politik yang dilakukan tujuannya adalah hanya untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat.

Itu juga yang menurut Prabowo, tujuan Hary Tanoe dan Perindo termasuk Gerindra dan partai politik lainnya punya keinginan untuk berbakti kepada bangsa dan rakyat.

BACA JUGA: Jokowi Singgung Elektabilitas Prabowo di Acara PAN dan Rencana Ajak Zulkifli Hasan ke Pasar

Prabowo menekankan kehidupan politik dan demokrasi di Indonesia jangan meniru demokrasi atau politik negara lain.

"Kita harus punya ciri khas punya kita sendiri, dan ciri khas kita seharusnya adalah kekeluargaan, dan kerukunan," terangnya.

Betul perlu ada check and balance, serta perlu kritik tapi dalam suasana kekeluargaan. "Jangan saling mencela, jangan saling menghina, jangan saling mempermalukan," katanya.

BACA JUGA: Ganjar, Prabowo, dan Anies Bersaing Pilpres Berpeluang Dua Putaran

Menurut Prabowo, itulah isi dari pertemuan dan silaturahmi pihaknya dengan Perindo. Sepakat dengan nilai-nilai yang sama. 

Kemudian sepakat akan bertemu lagi, untuk lebih dalam dan ada kerja sama politik ke depan.

"Kami terbuka Perindo kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalisi yang besar, kami akan bicarakan, kami akan yakinkan kawan-kawan yang sudah dalam koalisi kami," tukasnya.

Hary Tanoe sendiri menyebut sebuah kehormatan diterima di markas Gerindra. Hary Tanoe mengakui apa yang disampaikan Prabowo.

Dia juga menyampaikan sejumlah pengurus baru di Perindo yang sudah diperkenalkan kepada Prabowo dan Gerindra.

"Kami bicara dan diskusi penjajakan bagaimana bisa kerja sama secara politik demi kepentingan bangsa dan negara," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya