News Jum'at, 18 Februari 2022 | 19:02

Pratama Arhan Gabung Liga 2 Jepang, Pengikut Instagram Tokyo Verdy Melambung

Lihat Foto Pratama Arhan Gabung Liga 2 Jepang, Pengikut Instagram Tokyo Verdy Melambung Pratama Arhan. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Baru dua hari diumumkan bergabungnya pemain PSIS Semarang Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, aku media sosial klub kasta kedua di Liga Jepang itu langsung diserbu warganet.

Dilhat di linimasa media sosial terutama Twitter, empat klub J-League atau Liga Jepang dengan pengikut Instagram terbanyak.

Paling banyak followers atau pengikut Instagram milik@ToktoVerdySTAFF, menyusul @Vissel Kobe, klub di mana Andera Iniesta merumput, kemudian @Frontale dan @Antlers.

"Hanya 2 hari setelah mendatangkan Arhan, pengikut Instagram Tokyo Verdy menjadi yg terbanyak di J.League melampaui klubnya Iniesta, Vissel Kobe!" begitu komentar warganet dilihat Jumat, 18 Februari 2022.

Baca juga: Pratama Arhan Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

"Tokyo Verdy menjadi klub J.League pertama yang pengikut Instagramnya menyentuh angka 300! Luar biasa emang netizen +62," tulis warganet.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung karier bek kiri timnas Indonesia dari klub PSIS Semarang itu untuk bermain di Liga 2 Jepang.

Grafik Pengikut IG Tokyo Verdy. (Foto: Twitter)

“Saya doakan kamu sukses di Liga Jepang. Karena kamu juga membawa nama bangsa. Saya yakin kamu bisa sukses di Jepang,” ujar Iriawan saat melakukan video call dengan pemain asli Blora, Jawa Tengah itu.

Rencananya sebelum bertolak ke Tokyo, pemain kelahiran 21 Desember 2001 itu akan pamit dulu ke orang tuanya sebelum dilepas oleh Iriawan dan pemilik PSIS AS Sukawijaya pada Jumat, 25 Februari 2022.

Baca juga: Tokyo Verdy Umumkan Bergabungnya Pratama Arhan

Pemain yang memiliki lemparan ‘yahud’ ini akan dikontrak Tokyo Verdy selama 2 tahun.

Melansir akun twitter klub yang bermarkas di Chofu, Jepang, penandatanganan kontrak antara Pratama dan pihak klub berjalan mulus. Bahkan Pratama sudah menyampaikan testimoninya melalui rekaman video di akun @TokyoVerdySTAFF.

Arhan mengaku senang bisa bermain di Tokyo Verdy, klub yang disegani di Jepang. Ia berjanji untuk bermain sebaik mungkin dalam membantu Tokyo Verdy ke kasta yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan kembali memperjuangkan ambisinya kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang,” ujar Arhan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya