Daerah Rabu, 05 Juli 2023 | 14:07

Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Bakal Gelar Acara Marsombu Sihol

Lihat Foto Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Bakal Gelar Acara Marsombu Sihol Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun berencana menggelar acara Marsombuh Sihol, pada Minggu, 9 Juli 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun berencana menggelar acara Marsombuh Sihol, pada Minggu, 9 Juli 2023.

Acara tersebut akan dihadiri 5 ribu orang, yang 2 ribu di antaranya merupakan Pomparan Simarmata yang berada di Kota Pematang Siantar.

Rencana kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani. Apresiasi disampaikan saat menerima audiensi Panitia Marsombuh Sihol Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun, di Pemko, Selasa,  4 Juli 2023.

"Pemerintah Kota Pematang Siantar, bersama tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat harus bersinergi untuk membangun Kota Pematang Siantar," kata Susanti.

Ia berharap dan mendoakan saat pelaksanaan acara, cuaca bagus dan dalam suasana yang membahagiakan.

"Selaku tuan rumah, Kota Pematang Siantar, dinilai mendapatkan hal positif. Kota Pematang Siantar adalah rumah kita, ciptakan aktivitas yang nyaman di rumah kita,` ujarnya.

"Pemerintah Kota memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan kota kita tercinta, dan berharap kegiatan ini dapat memberikan pandangan yang positif bagi investor untuk mau berinvestasi di Pematang Siantar," sambungnya.

Sebelumnya, Panitia Marsombuh Sihol Pomparan Simataraja Raja Simarmata yang diwakili Piliaman Simarmata selaku Ketua DPW Simarmata, menyampaikan kegiatan Marsombuh Sihol bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan dalam rangka ikut berkontribusi memberikan sumbangan pemikiran dalam pembangunan di daerah ini.

"Khusus untuk acara ini, Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah dan berharap tamu-tamu yang datang dapat merasakan aura yang positif. Untuk itu sangat dibutuhkan dukungan Pemko Pematang Siantar melalui fasilitas yang dimilikinya," ucap Piliaman.

Marulam MT Simarmata selaku wakil sekretaris menambahkan, pelaksanaan Marsombuh Sihol yang mengusung tema "Seia Sekata, Sehati Sepikir" sangat relevan dengan motto Kota Pematang Siantar Sapangambei Manoktok Hitei (Sehati Sepikir untuk Tujuan Mulia).

"Kami sangat membutuhkan dukungan Pemko Pematang Siantar untuk membantu panitia menyukseskan acara, sehingga selaku tuan rumah dapat memberikan aura yang positif tentang kota ini," ujar Marulam.

Audiensi berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Kepada dr Susanti, panitia juga menyampaikan harapan agar Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Erizal Ginting, selaku Pomparan Parna dapat hadir bersama di acara tersebut.

Ditambahkan, acara Marsombuh Sihol dimulai dengan kegiatan bakti sosial, revitalisasi Tugu Bahtenangnang, dan donor darah. Sedangkan acara puncak, Minggu, 9 Juli 2023. Turut hadir, Ketua Panitia Ir Thomas Saragih dan Wakil Sekretaris S Triadil Saragih.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya