Hiburan Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:10

Queen Luncurkan Single Face It Alone dengan Suara Vokal Freddie Mercury

Lihat Foto Queen Luncurkan Single Face It Alone dengan Suara Vokal Freddie Mercury Grup band Queen. (Foto: Instagram/officialqueenmusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Queen resmi merilis lagu berjudul Face It Alone dengan suara vokal mendiang Freddie Mercury. Tembang ini, direkam pada tahun 1989 dalam sesi produksi untuk album The Miracle.

Laman Variety melaporkan, rencananya lagu Face It Alone yang belum pernah dirilis sebelumnya ini bakal dimasukkan ke dalam edisi kolektor yang diagendakan meluncur pada 18 November 2022 mendatang.

Berita tentang perilisan lagu tersebut mulai menyebar awal Juni 2022 lalu, ketika personel Queen Brian May dan Roger Taylor mengumumkan tanggal rilis dalam sebuah wawancara setelah penampilan mereka di konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

"Kami memang menemukan permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan itu luar biasa," kata Taylor kala itu kepada BBC Radio 2, dikutip Opsi pada Jumat, 14 Oktober 2022.

"Itu agak bersembunyi meski di depan mata. Kami melihatnya berkali-kali dan berpikir, oh tidak, kami tidak bisa menyelamatkannya. Tetapi kenyataannya, kami masuk ke sana lagi dan tim teknik kami yang luar biasa berkata, `Oke, kita bisa melakukan ini dan ini.` Ini seperti menjahit potongan-potongan. Tapi itu indah, menyentuh," tuturnya.

Grup band Queen. (Foto: Instagram/officialqueenmusic)

Lagu berdurasi empat menit ini sebagian besar didorong oleh vokal Mercury. Namun karena pada saat itu liriknya masih dalam proses, maka terjadi banyak pengulangan pada bait-baitnya.

Di sisi lain, The Miracle merupakan album studio ke-13 Queen yang direkam saat mereka sedang sangat produktif di tahun 1988.

Freddie Mercury saat itu mengatakan kepada DJ Mike Read, bahwa Queen merekam 30 lagu untuk dikoleksi.

Baca juga: Grup Band Queen Siap Rilis Lagu Baru dengan Suara Vokal Freedy Mercury

Baca juga: Gitaris Queen, Brian May Bakal Tampil di Konser Penghormatan Taylor Hawkins

Sebagian lagu akhirnya masuk dalam track tambahan, sementara Hang On In There dan Chinese Torture digunakan sebagai lagu bonus untuk rilisan CD aslinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya