Hiburan Rabu, 10 Mei 2023 | 00:05

Ramaikan Record Store Day 2023, Bangkutaman Lepas Album Dinamika Repackage

Lihat Foto Ramaikan Record Store Day 2023, Bangkutaman Lepas Album Dinamika Repackage Grup band Bangkutaman. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Yogyakarta, Bangkutaman resmi merilis album Dinamika Repackage dalam gelaran Record Store Day yang dirayakan pada 6-7 Mei 2023 kemarin.

Album Dinamika sendiri merupakan album ketiga dari Bangkutaman yang berisi delapan rekaman terbaru mereka, ditambah 3 single yang menjadi bagian dari bonus track.

Sebelumnya, album Dinamika telah hadir dalam format fisik berupa kaset pita pada 13 Oktober 2021 sebagai awalan dari LKK (La Munai Kaset Klab), sebuah program kaset yang diinisiasi oleh La Munai bekerja sama dengan Les Siebon.

Kemudian album ini sempat dirilis ulang dalam bentuk CD oleh SRM namun hanya diedarkan dalam jumlah terbatas sebagai bagian dari program #TauTauTur mereka.

Grup band Bangkutaman. (Foto: Istimewa)

Album Dinamika tercipta setelah menghabiskan jeda cukup lama sejak album Ode Buat Kota di 2010, meskipun dalam perjalanannya di 2016 mereka sempat merilis mini album bertajuk Rileks.

Ikhwal album baru ini berhembus sejak tahun 2020, ketika itu mereka melepas dua single terbaru berjudul Dinamika dan Badai. Di tahun 2021, mereka kembali melepas single terbaru bertajuk Tabib.

Tiga single ini menjadi jembatan bagi album terbaru ini, meskipun kenyataanya tak satupun dari ketiga single ini yang masuk dalam album ini pada awalnya. Sebuah strategi menarik tengah dilakukan Bangkutaman.

Baca juga: Perhelatan Record Store Day 2023 Pindah Lokasi ke Pasaraya Blok M

Baca juga: Candra Darusman Rilis Album Indahnya Sepi Versi Vinyl Saat Record Store Day 2023

Dengan cover dan tata letak yang digarap manis oleh Bujangankota dan foto cover oleh Rakasyah Reza, Album Dinamika Repackaged siap dan layak dilepas untuk diperdengarkan kepada fans dan pecinta musik di seluruh Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya