Daerah Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:06

Ratih Megasari Singkarru Dorong Peningkatan Ekonomi Sulbar Lewat Pemajuan Destinasi Wisata

Lihat Foto Ratih Megasari Singkarru Dorong Peningkatan Ekonomi Sulbar Lewat Pemajuan Destinasi Wisata Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Barat (Sulbar), Ratih Megasari Singkarru. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Majunya industri pariwisata di suatu daerah akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulawesi Barat (Sulbar), Ratih Megasari Singkarru, saat diwawancarai Opsi.id, Jumat, 16 Juni 2023.

Ratih Megasari Singkarru mengungkapkan, jika industri pariwisata di suatu daerah sudah maju, industri-industri lainnya bakal menyusul.

"Dan kalau industri lain menyusul, nanti roda ekonomi akan berputar di situ, yang dimana itu akan menjadi income ataupun mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," kata Ratih.

BACA JUGA: Pendapatan Sulbar Menurun Rp 105 Miliar, Ini Penyebabnya

Dia pun berharap, integrasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat semakin dikuatkan.

"Agar kita bisa memajukan Desa Wisata di Sulbar yang kita cintai bersama," ujarnya.

Selain itu, kata Ratih, pihaknya juga akan terus menyerap aspirasi dari masyarakat, utamanya para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

"Aspirasi tersebut akan kita tuangkan dalam undang-undang, yang di mana saat ini, Komisi X DPR RI sedang dalam wacana mengerjakan RUU Kepariwisataan dan saya butuh sekali masukan dari teman-teman industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga, undang-undang tersebut juga bisa berdampak bagi mereka semua, khususnya di Sulbar," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya