Hiburan Jum'at, 29 Juli 2022 | 11:07

Rilis Koleksi NFT, Bella Hadid Terjun ke Kancah Metaverse

Lihat Foto Rilis Koleksi NFT, Bella Hadid Terjun ke Kancah Metaverse Bella Hadid. (Foto: Instagram/bellahadid)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Model cantik Bella Hadid resmi menjejakkan kakinya ke kancah metaverse dengan merilis koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang diberi nama CY-B3LLA. Koleksi menampilkan karya seni yang dibuat dari pindaian tiga dimensi wajah dan tubuhnya.

Laman Reuters melaporkan, dalam sebuah wawancara dengan awak media Bella Hadid mengaku tertarik dengan lingkungan dunia virtual itu dan ingin membuat "versi keren" dari dirinya semenjak terobsesi dengan video game selama pembatasan wilayah Covid-19.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Bella menulis bahwa dia menciptakan NFT untuk "mendorong travel, komunitas, pertumbuhan, fantasi dan interaksi manusia."

Model 25 tahun itu mengatakan bahwa terjun ke kancah NFT yang merupakan aset digital di blockchain sangat menyenangkan. Pasalnya, semua objek digital termasuk foto, video, musik dan teks bisa dibeli dan dijual sebagai NFT.

Bella Hadid. (Foto: Instagram/bellahadid)

Mengenai proses yang dilalui, Bella mengatakan hasilnya betul-betul persis dengan ekspresi wajahnya. Koleksinya terdiri dari 11,111 NFT dan dibuat atas kolaborasi dengan platform minting NFT reBASE.

Inspirasi untuk NFT CY-B3LLA hadir dari 10 negara berbeda. Menurut Bella, hal itu didapat lewat masukan dari seniman-seniman lokal.

Baca juga: Bella Hadid dan Gigi Hadid Tampil Bugil Promosikan Tas Versace

Baca juga: Kompak! Gigi Hadid dan Bella Hadid Sumbang Duit untuk Warga Ukraina

"Menarik melihat bagaimana versi saya yang dibuat mereka.. Ada banyak versi saya yang berbeda yang bisa Anda buat dan saya sama sekali tak pernah membayangkannya," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya