News Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:07

Sandiaga Uno: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Tepat pada Hari Baik, Hari Jumat

Lihat Foto Sandiaga Uno: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Tepat pada Hari Baik, Hari Jumat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. (foto: Twitter @sandiuno).

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berdukacita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

"Inalillahi wa`inailaihi roji`un, Indonesia kembali berduka, telah berpulang sahabat saya Bapak Tjahjo Kumolo di usia 64 tahun," kata Sandiaga Uno dikutip dari akun Twitter-nya, Jumat, 1 Juli 2022.

Sandiaga mendoakan Tjahjo Kumolo yang tutup usia pada Jumat hari ini husnulkhatimah serta keluarga yang ditinggal almarhum diberikan ketabahan dan kesabaran.

Baca jugaJenazah Tjahjo Kumolo Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

"Doa terbaik dari lubuk hati saya & jutaan masyarakat Indonesia. InsyaAllah almarhum husnulkhotimah, meninggal dunia tepat pada hari baik, di hari Jumat," ujar dia.

"Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan & kesabaran. Aamiin Yarabbal’alamin," lanjutnya.

Menurut Sandiaga, kerja keras dan segala jasa yang telah diberikan almarhum sebagai Menpan RB akan menjadi semangat dan motivasi baginya untuk terus berupaya membangun negeri ini.

Baca jugaMenpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Jakarta

Sementara, Menkopolhukam Mahfud Md mendoakan Tjahjo Kumolo diberikan tempat terbaik di surga. Dia mengenang sosok Tjahjo sebagai pribadi yang baik.

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji`un. Saya bersaksi bahwa Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," kata Mahfud Md. 

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB. Almarhum akan disemayamkan di Rumah Dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, disalatkan, lalu dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya