Daerah Senin, 02 Mei 2022 | 18:05

Selasa 3 Mei 2022, Cuaca di Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat

Lihat Foto Selasa 3 Mei 2022, Cuaca di Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Opsi/Pixabay)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Hujan lebat berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa malam, 3 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene Sulbar, Jonson Romario, saat dikonfirmasi, Senin, 2 Mei 2022.

Jonson Romario mengungkapkan, cuaca pada pagi hari cerah berawan serta berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu.

"Siang hingga sore hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Mamasa, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu, serta berpotensi hujan sedang di Majene," kata Jonson.

Menurutnya, cuaca malam harinya, diprediksi berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di seluruh wilayah Sulbar.

"Dini hari, berpotensi hujan ringan hingga sedang di seluruh wilayah Sulbar," ujarnya.

Dia menjelaskan, suhu udara mulai dari 23 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara mulai dari 70 hingga 95 persen, serta angin dari barat laut ke tenggara mulai dari 2 hingga 30 kilometer per jam.

"Kami imbau seluruh warga Sulbar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang besok malam," ucap Jonson Romario.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya