Daerah Sabtu, 29 Juni 2024 | 15:06

Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar 2024: Bintang Muda FC Juara 1

Lihat Foto Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar 2024: Bintang Muda FC Juara 1 Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar 2024 berakhir. Pada pertandingan tersebut, Bintang Muda FC dinobatkan sebagai juara. 

Kemenangan yang diraih Bintang Muda FC setelah mengalahkan PS Harapan Jaya 5-3, lewat adu penalti di partai final.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, kedua tim kesebelasan saling adu strategi menyerang. 

Beberapa kali gawang kedua tim hampir kebobolan, namun skor tetap bertahan 0-0 hingga berakhirnya babak kedua.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang menghadiri acara penutupan Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar, di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat, 28 Juni 2024.

Mewakili Susanti, Junaedi menyerahkan trofi juara kepada Bintang Muda FC. Diikuti penyerahan trofi juara dua kepada PS Harapan Jaya oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno diwakili Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumban Gaol. 

Sedangkan trofi juara 3 diserahkan kepada Pioner FC oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan diwakili Kapten Inf Teguh Sugiono, serta trofi juara 4 kepada GPA Alwashliyah FC oleh Pimpinan Bank Sumut Cabang Kota Pematangsiantar Suhardi Sembiring.

Sebelumnya, Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Junaedi mengajak seluruh tim kesebelasan untuk memahami kemenangan bukan hanya soal skor akhir, melainkan tentang militansi, kerja keras, dan pantang menyerah.

"Mari kita jadikan setiap momen di lapangan, sebagai pelajaran yang berharga," kata Susanti.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar jalan untuk mengukur kemampuan, kebersamaan, serta kekompakan sebagai generasi penerus bangsa

"Semoga seluruh kegiatan olahraga dapat semakin berkembang di seluruh lapisan masyarakat di Kota Pematangsiantar," tuturnya.

"Kalian adalah pemenang. Jika ada yang kalah, itu adalah hal yang wajar. Ke depan, dapat mengikuti pertandingan yang lainnya, sehingga semuanya tidak berakhir di lapangan ini. Masih banyak kegiatan yang lain, yang akan kita lakukan di masa yang akan datang," sambung Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya