News Selasa, 11 Januari 2022 | 18:01

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Pilih Melatih Timnas Indonesia Dibanding Klub China

Lihat Foto Shin Tae-yong Ungkap Alasan Pilih Melatih Timnas Indonesia Dibanding Klub China Pelatih sepak bola Shin Tae-yong. (Foto: dok. PSSI)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pelatih sepak bola Shin Tae-yong mengaku lebih memilih untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia ketimbang klub China yang menawarkan gaji besar sebagai bayaran atas jasanya.

Berbicara di Podcast Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong mengaku mendapat tawaran melatih di klub China, Shenzhen FC dengan bayaran uang tiga kali lipat lebih besar daripada yang diterima dari Timnas Indonesia.

Namun begitu, Shin memilih melatih di Indonesia usai melihat potensi pemain-pemain Timnas Garuda.

"Saya berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti Piala Dunia, Olimpiade (bersama Korea Selatan). Setelah itu saya mendapat penawaran dari Indonesia dan China," kata Shin Tae-yong, dikutip Opsi pada Selasa, 11 Januari 2022.

"Akan tetapi, saya lebih tertarik ke Indonesia. Saya melihat ada potensi di pemain-pemain Indonesia," ujar dia.

Shin Tae-yong menuturkan, keputusan melatih Timnas Indonesia ia ambil melihat masa depan berkarier di sebuah tim nasional ketimbang melatih sebuah klub.

"Kalau liat uang tertarik ke China. Tapi, saya memilih untuk masa depan, saya lihat di Indonesia semua itu ada. Di Indonesia itu Timnas, tapi China itu klub," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Shin Tae-yong Puji Mental Pemain Indonesia Usai Ganyang Malaysia 4-1

Baca juga: Klarifikasi Elkan Baggot Terkait Larangan Bermain Lawan Thailand

"Uang lebih tinggi di China. Tetapi, manusia itu harus punya impian dan masa depan," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya