News Senin, 28 Maret 2022 | 12:03

Siang Ini Megawati dan PDIP Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Lihat Foto Siang Ini Megawati dan PDIP Demo Masak Tanpa Minyak Goreng Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megwati Soekarnoputri menggelar demo memasak tanpa menggunakan minyak goreng. (Foto: tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri siang akan menggelar demo memasak tanpa menggunakan minyak goreng.

Masyarakat luas bisa menonton langsung dengan mengikuti di akun YouTube dan fanpage Facebook PDI Perjuangan.

Informasi acara ini terlihat di sejumlah akun media sosial partai ini, seperti Instagram dan Facebook.

"Saksikan Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng, Senin, 28 Maret 2022. Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan," demikian isi caption di Instagram @presidenmegawati dilihat Senin, 28 Maret 2022. 

"Acara disiarkan langsung dari Sekolah Partai PDI Perjuangan, mulai pukul 13.30 WIB, di YouTube serta Facebook fan page PDI Perjuangan," lanjut pesan informasi acara.

Disebutkan, dalam acara akan banyak informasi mengenai sumber pangan pendamping beras, yang mudah ditanam serta diolah, dan memiliki nilai gizi sepadan.

Baca juga: Andre Rosiade Minta BPKP dan Kemendag Investigasi Rantai Distribusi Minyak Goreng

Seorang warganet dengan akun @alexanderyunior95 membalas unggahan ini. Dia menyebut acara ini tidak memberikan solusi kepada warga terutama kaum ibu rumah tangga.

"Mohon maaf bu, tanpa mengurangi hormat, menurut saya kegiatan ini tidak memberikan solusi yang bermakna atas permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat, melainkan hanya untuk mempertahankan ego atas sindiran yang sedang viral di masyarakat. Menurut saya acara ini (sasaran mayoritas ibu rumah tangga) dapat diibaratkan seperti mengajarkan ikan bagaimana caranya untuk berenang," tulisnya. 

Demo masak tanpa minyak goreng nantinya menghadirkan chef Handry dan sejumlah pengurus partai ini.

Demo masak tanpa minyak goreng ini bisa jadi menyusul pernyataan Megawati sebelumnya yang menyinggung soal ibu-ibu yang rela antre panjang demi mendapatkan minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liter.

“Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, ‘Jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya,” ucap Megawati beberapa pekan lalu.

Diketahui masyarakat Indonesia mengeluhkan langka dan mahalnya minyak goreng saat ini. Terutama kaum ibu rumah tangga yang mengandalkan minyak goreng dalam memasak kebutuhan makanan sehari-hari. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya