Hiburan Rabu, 09 Agustus 2023 | 00:08

Siapkan Album Baru, Unit Indiepop Rumahsakit Lepas Single Metro

Lihat Foto Siapkan Album Baru, Unit Indiepop Rumahsakit Lepas Single Metro Grup band Indiepop, Rumahsakit. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit indiepop asal Jakarta, Rumahsakit resmi merilis karya baru berupa single yang diberi tajuk Metro. Tembang ini, sekaligus menjadi perkenalan dari album baru mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Lewat keterangan tertulisnya, para personel Rumahsakit, mengatakan bahwa single ini juga menjadi penanda awal perjalanan baru mereka di industri musik.

Band yang terbentuk tahun 1994 ini dan digawangi oleh Muhammad Arief Bakrie pada vokal. Marky Najoan, pada gitar, Mickey Najoan pada keyboard, Fadli Wardhana pada drum, dan Shendy Adam pada bas ini mengusung musik yang cenderung bertempo cepat di lagu ini.

"Lagu ini menjadi penanda awal perjalanan rumahsakit dalam menyampaikan pesan kuat mengenai perbedaan generasi, ageism, dan stereotip yang masih melingkupi masyarakat," kata personel Rumahsakit, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Agustus 2023.

"Mengusung musik yang upbeat dan uplifting, (single) Metro diharapkan menjadi jembatan emosional bagi semua kalangan, untuk dapat berjalan bersama di masa yang akan datang," tutur mereka.

Dalam liriknya, single Metro milik Rumahsakit menggambarkan perjalanan pribadi dan kehidupan, berbicara tentang pentingnya merangkul perbedaan dan mengatasi batasan-batasan yang terkadang memisahkan generasi.

Grup band Indiepop, Rumahsakit. (Foto: Istimewa)

Musik yang mengiringi pesan dalam lagu ini dipilih secara khusus untuk membawa keceriaan bagi pendengar dalam menghadapi tantangan hidup.

Pada penggarapan lagu ini, Rumahsakit berkolaborasi dengan produser bertalenta, Lafa Pratomo, mengambil Ruang Waktu Music sebagai tempat produksi.

Proses kreatif yang berlangsung selama pengerjaan album ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi band. Dalam kerjasama ini, mereka berhasil menyelaraskan visi dan memunculkan energi baru dalam aransemen musik.

Lagu ini di mastering oleh Dimas Pradipta dan artwork cover-nya didesain oleh Paulus Hutabarat.

Baca juga: Brand Ambassador Solar Guitars, Fritz Faraday Guncang SMEX 2023

Baca juga: Seringai, St.Loco, NTRL, hingga Stereowall Siap Tampil di Summer Lime Fest 2023

Saat ini, single Metro milik Rumahsakit sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya