Hiburan Jum'at, 04 Agustus 2023 | 13:08

Trio Pop Rock Asal Bali, Manja Lepas Single Anyar Bertajuk Last Night's Kiss

Lihat Foto Trio Pop Rock Asal Bali, Manja Lepas Single Anyar Bertajuk Last Night's Kiss Trio pop asal Bali, Manja. (Foto: 12 Wired)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio pop rock alternatif asal Bali, Manja, membuka babak baru perjalanan bermusiknya dengan melepas single termutakhir bertajuk Last Night`s Kiss. Tembang ini, mengangkat kisah imajiner mengenai pertemuan singkat berbumbu asmara.

Lewat keterangan tertulisnya, Manja yang digawangi oleh James Sukadana (vokal/gitar), Mark Saputra (keyboard), dan Nick Pratama (gitar) ini mengatakan bahwa kekuatan fantasi dan imajinasi membuat mereka terpesona.

Hal itu kemudian diangkat menjadi tema sentral untuk single baru Last Night`s Kiss yang liriknya didasarkan pada cerita imajiner tentang pertemuan tengah malam dengan seseorang yang terinspirasi oleh watak "hidup sepenuhnya" tetapi dengan cara mereka sendiri.

"Kami membayangkan kisah tentang bertemu dan berhubungan dengan seseorang di sebuah pesta, membuatkeputusan yang dipertanyakan karena orang ini, dan menjalaninya secara besar-besaran," kata James, dikutip Opsi pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Trio pop asal Bali, Manja. (Foto: 12 Wired)

Proses kreatif lagu Last Night`s Kiss mulanya terinspirasi dari lagu Darling milik grup indie-rock Amerika Serikat, Real Estate. Namun pada perjalanannya, single ini mengalami banyak penyesuaian hingga akhirnya dirilis dalam versi terbaiknya.

"(Lagu itu) menyenangkan untuk dimainkan secara langsung, tetapi terlalu menonjol di antara lagu-lagu kami yang lain. Jadi lagi ini tidak cocok di set kami sama sekali," kata Nick.

Penyesuaian terjadi saat Manja menggandeng sejumlah nama besar sebagai kolaborator yang dilibatkan di sejumlah departemen saat penggarapan single Last Night`s Kiss. Di antaranya, Brian Kresna Putro (Tiket) dan Enrico Octaviano (Lomba Sihir) yang duduk di bangku produser.

"Semuanya terasa luar biasa di studio, dan kami senang bekerja dengan Brian dan Enrico. Kamimemantulkan ide satu sama lain," ucap Mark.

"Mereka melengkapi kita dengan sangat baik, dan memilikinya merampingkan proses perekaman sangat membantu karena kami cenderung kesulitan menyetujui pada suara atau arah yang tepat," tuturnya.

Baca juga: HMGNC Bakal Bikin Showcase Khusus Rayakan 20 Tahun Perjalanan Bermusik

Baca juga: Ratu Aulia, Sigit Wardana dan Rama Setiawan Promosikan Karya di Swag Event

Saat ini, single Last Night`s Kiss milik Manja sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya