Hiburan Rabu, 08 Februari 2023 | 14:02

Sinetron Para Pencari Tuhan Raih Penghargaan dari MURI

Lihat Foto Sinetron Para Pencari Tuhan Raih Penghargaan dari MURI Suasana konferensi pers sinetron Para Pencari Tuhan jilid 16. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor dan sineas Deddy Mizwar menyambut baik penghargaan yang diberikan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada sinetron Para Pencari Tuhan besutannya, yang ditayangkan selama 15 tahun terakhir di stasiun televisi SCTV.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Deddy mengatakan bahwa penghargaan tersebut memicu sisi kreatifitasnya dalam menghadirkan sajian hiburan yang memiliki nilai tuntunan.

"Ini menambah semangat kami untuk terus menggali kreativitas lebih optimal. Penghargaan ini Insya Allah bisa memacu kami untuk terus berkarya," kata dia, dikutip Opsi pada Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy Mizwar mempersembahkan penghargaan tersebut untuk istrinya, Giselawati Wiranegara yang disebutnya sebagai sosok di balik kesuksesannya mengerjakan sinetron Para Pencari Tuhan.

"Terus terang dia yang banyak berkorban, membiarkan saya mengerjakan ini berakibat berkurangnya waktu kebersamaan kami," kata Deddy Mizwar.

Aktor kawakan Indonesia, Deddy Mizwar bersama istrinya, Giselawati Wiranegara . (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sinetron Para Pencari Tuhan memasuki tahun ke-16 pada 2023 ini. Tayangan yang hadir di setiap bulan Ramadan tersebut, nantinya bakal mengusung tema berbeda dalam ceritanya.

Penggarapan sinetron Para Pencari Tuhan jilid 16 melibatkan 4 aktor peraih penghargaan Piala Citra. Mereka adalah Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo, Tora Sudiro dan El Manik.

Baca juga: Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 Hadir di Ramadan 2022

Baca juga: Bintangi Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15, Tio Pakusadewo Jadi Rajin Salat

Penghargaan "Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama" diberikan MURI kepada sinetron Para Pencari Tuhan dalam acara yang berlangsung di Studio 6 SCTV, Jakarta pada Selasa, 7 Februari 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya