Daerah Selasa, 17 Mei 2022 | 11:05

SK 152 Kades Definitif Abdya Sudah Diteken, Pelantikan 25 Mei 2022

Lihat Foto SK 152 Kades Definitif Abdya Sudah Diteken, Pelantikan 25 Mei 2022 Bupati Abdya, Akmal Ibrahim (baju merah) saat sedang menanda tangani SK Kades Definitif. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menjadwalkan pelantikan terhadap 152 Kepala Desa (Kades) definitif pada, 25 Mei 2022 mendatang. Saat ini desa dipimpin oleh penjabat (Pj) sembari menunggu pelantikan.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengaku bahwa dirinya sudah menandatangani SK Kades definitif pagi ini, Selasa, 17 Mei 2022. Menurutnya, jika tidak ada perubahan maka pelantikan mengikuti jadwal.

"SK Geuchik (Kades) definitif sudah saya teken pagi ini. Jadwal pelantikan kalau tak berubah tanggal, 25 Mei 2022," kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Selasa, 17 Mei 2022.

Dia berpandangan, sampai hari ini belum ada gugatan, atau pengaduan yang serius. Imbauannya bagi yang bersikeras Pilkades bermasalah, masih dapat menempuh prosedur hukum meski SK sudah ditanda tangani.

"Masih dapat menempuh prosedur hukum meski SK sudah saya teken bahkan juga meski Kades sudah dilantik. Terima kasih atas semua dukungan suksesnya Pilkades di Abdya," ucap Bupati Akmal.

Untuk diketahui, saat ini 152 desa di Kabupaten Abdya dipimpin oleh penjabat (Pj). Meski begitu, sangat banyak Pj terpilih dalam Pilkades dan akan dilantik pada 25 Mei 2022 mendatang untuk kembali memimpin sampai 6 tahun ke depan.

Pilkades Abdya sudah selesai digelar. 152 Kades terpilih saat ini sedang menunggu jadwal pelantikan dari pemerintah setempat. Bahkan, kabarnya saat ini semua Kades terpilih sudah menjahit baju untuk pelantikan nanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya