Hiburan Senin, 21 Februari 2022 | 17:02

Sukai Musik Sejak Kelas 3 SD, Raya Mantap Jadi Solois Lewat Single Perdana

Lihat Foto Sukai Musik Sejak Kelas 3 SD, Raya Mantap Jadi Solois Lewat Single Perdana Penyanyi solo, Raya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Indonesia, Raya, resmi merilis single perdananya yang diberi tajuk Salahkan Tuk Berharap. Tembang ini, menjadi debut perempuan yang menyukai musik sejak kelas 3 SD ini.

Sejak kecil, Raya memang telah dibiasakan oleh orang tuanya untuk dekat dengan musik. Mengikuti les piano sejak TK untuk kemudian mengikuti ekstrakuliler Band saat SD membuat Raya semakin tertarik di dunia musik.

Menjadi mimpi dari Raya sejak SMP, musik menurutnya adalah sesuatu yang bisa membuatnya lebih bahagia.

"Aku selalu merasa kalau musik bisa bikin aku lebih happy. Karena aku bisa menyampaikan pesan atau curhat lewat lagu," kata Raya, dikutip Opsi pada Senin, 21 Februari 2022.

"Yang bikin lebih happy adalah saat tahu kalau banyak yang relate dengan cerita yang aku sampaikan. Jadi berasa cerita bareng dan aku jadi merasa tidak sendirian karena musik," ujar dia.

 Penyanyi solo, Raya. (Foto: Opsi/Istimewa)

Lewat single Salahkah Tuk Berharap ini, Raya mencoba untuk sampaikan cerita yang merupakan kombinasi dari cerita teman-temannya.

Tembang Salahkah Tuk Berharap berkisah tentang keputusan seseorang untuk tidak menyalahkan sebuah harapan jika ternyata harapan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

"Harapan kan sebenarnya `keinginan` dari satu pihak yaitu pihak kita. Jadi, kita tidak bisa memaksakan kalau memang harapan tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan," katanya.

Baca juga:Positif Covid-19 dan Tur Konser Ditunda, Justin Bieber Bilang Begini

Baca juga:Elnanda Utomo Hadirkan Mini Album Perdana Bertajuk Bicara Sendiri

"Karena saat kita berani berharap, kita juga harus siap dengan segala jawaban yang akan ada, mau sesuai atau tidak dengan harapan kita tadi," ucap Raya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya