Hiburan Selasa, 09 April 2024 | 00:04

Sukses Gelar Diskusi Musik di Jabodetabek, Bising Kota Siap Sambangi Bali dan Bandung

Lihat Foto Sukses Gelar Diskusi Musik di Jabodetabek, Bising Kota Siap Sambangi Bali dan Bandung Dokumentasi rangkaian diskusi musik, Bising Kota. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rangkaian diskusi bertajuk Bising Kota sukses terselenggara di lima kota di kawasan Jabodetabek, yakni Tangerang Selatan, Bogor, Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Gelaran yang diinisiasi oleh Pophariini ini, menghadirkan tema beragam dengan narasumber yang sesuai di tiap titiknya.

Program Director Bising Kota sekaligus moderator, Denny Darmawan alias Denboi mengatakan bahwa tema-tema yang disuguhkan antara lain "Tips Membuat Siaran Pers yang Dilirik Media" dan "Manajer Paten Bikin Musisi Beken?".

Tema lainnya adalah "Merchandise Jadi Penyelamat Ekonomi Musisi", "Bahas A-Z Tembus Panggung Festival Musik", serta "Seberapa Penting Pendokumentasian Musik?".

Turut hadir dalam diskusi tersebut, sejumlah tokoh industri permusikan yang didaulat sebagai narasumber, antara lain Aldilla Karina (Pendiri Creathink Publicist), dan Shindu Alpito (Jurnalis Medcom.id).

Serta Pramedya Nataprawira (Manajer Crayola Eyes dan Swellow), Noor Kamil (Co-Founder Maspam Company Ltd dan Digital Manager of Pamungkas & Prince Husein), Ekrig (Co-Founder Pure Evil Merch), Arie (Head of Musica Merch), Gerhana Banyubiru (Founder The Sounds Project), Nikita Dompas (Program Team Java Jazz Festival), Eka Annash (Vokalis The Brandals), dan Ananda Suryo (Produser Sounds From The Corner).

Dokumentasi rangkaian diskusi musik, Bising Kota. (Foto: Istimewa)

Denboi bilang, antusias yang cukup tinggi dari peserta diskusi di tiap kotanya, tak hanya mengejutkan Pophariini selaku penggagas acara, namun juga para narasumber yang ikut terlibat.

"Setiap kotanya selalu banyak yang haus ilmu dan tidak malu untuk bertanya kepada narasumber langsung," tutur Denny, dikutip Opsi pada Selasa, 9 April 2024.

Lebih lanjut, Denny mengatakan bahwa rangkaian diskusi Bising Kota yang telah sukses diselenggarakan di kawasan Jabodetabek, bakal berlanjut ke kota Bali dan Bandung.

Nanyinya, rangkaian diskusi Bising Kota juga bakal melakukan kolaborasi bersama label rekaman independen berbasis di Jakarta, Aksara Records.

"Kami menargetkan sekitar 10 kota luar Jabodetabek tahun ini. Apakah diskusi lagi atau ada penampilan band segera dikonfirmasi. Kerja sama dengan Aksara bentuknya menjadi Bising Kota Live. Nantikan saja ya informasinya," tutur Denny.

Baca juga: Iwan Fals dan Anggun C Sasmi Ramaikan Diskusi StarsTalk Jelang Presidensi G20

Baca juga: Pophariini Kemas Pameran Seni dan Pertunjukan Musik di Pioneer`s Co-Lab

Rekaman video dokumentasi diskusi Bising Kota di Jabodetabek bisa disaksikan melalui kanal YouTube Pophariini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya