News Senin, 30 Januari 2023 | 13:01

Surya Paloh Ketemu Presiden Jokowi, Apa yang Dibahas?

Lihat Foto Surya Paloh Ketemu Presiden Jokowi, Apa yang Dibahas? Surya Paloh Temui Presiden Jokowi. (Foto: Humas Kepresidenan)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Belum diketahui apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut, namun, NasDem membeberkan pertemuan mereka berlangsung selama 1 jam 30 menit.

Usai pertemuan, Jokowi juga sempat mengantar Surya Paloh hingga halaman.

"Pertemuan mereka, 1 jam 30 menit, terlalu panjang untuk diceritakan apa pembicaraannya, tentunya banyak sekali hal yang dibicarakan," kata Ahmad Ali saat dikonfirmasi, Minggu 29 Januari 2023.

Ahmad Ali mengatakan pertamuan ini merupakan bukti hubungan mereka baik-baik saja. Ia juga membahas ketika Jokowi mengantar Surya Paloh ke halaman istana usai pertemuan.

"Kalau hubungan itu tidak baik-baik saja tidak mungkin kemudian bisa bertemu dan berbicara dalam waktu yang begitu panjang. Kemudian ketika Pak Surya Paloh pulang diantar sampai di halaman, di mobil golf, itu menggambarkan hubungan yang baik kan," ucapnya.

Ia mengungkap pertemuan mereka secara garis besar membahas mengenai hal-hal kebangsaan, politik, hingga hubungan personal.

"Di samping bicara hal-hal kebangsaan sudah pasti, bicara politik juga sudah pasti, juga bicara hubungan personal, bisa jadi mereka bicara soal kesehatan dan lain-lain," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi buka suara terkait pertemuan mereka dengan Surya Paloh di Istana beberapa saat yang lalu. Ia menyebut tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut.

"Biasa-biasa saja," kata Jokowi kepada wartawan di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu 29 Januari 2023.

Ketika ditanya apakah pertemuan mereka berkaitan dengan isu reshuffle kabinet yang mencuat, Jokowi enggan menjawab.

"Mau tau aja," kata Jokowi.

Diketahui, Surya Paloh sempat melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis 26 Januari 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya